Agenda            Jumat, 18-Apr-2014

Pengumuman


kyky.firman@gmail.com | 182.7.48.95 | 15-04-2014
firman :

apakah lulusan d4 keperawatan bisa langsung bisa melanjutkan s2 di unair ? apakah prosedurnya sama seperti lulusan s1 keperawatan ?

v.vivi82@yahoo.co.id | 182.9.90.21 | 15-04-2014
Vivi :

Kapan di buka pendaftaran T.A 2014/2015 dan syarat, cara pendaftaran untuk program alih dari DIII ke S1 keperawatan??

ayu_tyas44@yahoo.com | 27.111.50.33 | 12-04-2014
ayu :

permisii di unair katanya buka lanjutan studi S2 sainterapan keperawatan dari D4 keperawatan?? bisa minta infonya?? makasi sebelumnya....

Popular Post

Video Ners

Pengunjung = 410356
 
Fans Page FKp UA .|. Perpustakaan UA .|. Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru .|. Beasiswa UA .|.

DEPARTEMEN

Program Studi Magister Keperawatan

14-04-2012

Program Studi Magister Keperawatan Fakultas Keperawatan dibuka berdasarkan SK Rektor nomor 4311/J03/OT/2008, yang sebelumnya berada dibawah pengelolaan Fakultas Kedokteran. Pada tahun 2010 dengan adanya SK Rektor nomor: 100/H3/KR/2010 maka pengalihan pengelolaan dari Fakultas Kedokteran ke Fakultas Keperawatan. Kurikulum yang diterapkan pada Program Studi Magister Keperawatan merupakan kurikulum yang sebelumnya sudah mendapat telaah dari tim telaah kurikulum Universitas Airlangga pada saat awal pengajuan pembukaan Program Studi Magister Keperawatan. Sejalan dengan tuntutan kompetensi dari lulusan program Magister Keperawatan maka adanya redesign kurikulum sangatlah dibutuhkan.

Penyusunan kurikulum tahun 2009 berlandaskan kepada peraturan-peraturan terkini yang ada di pemerintah Indonesia, dengan mempertimbangkan kebutuhan pemangku kepentingan internal (stakeholder), dan tuntutan dari Organisasi Profesi yang mengharapkan lulusan berstandar internasional. Materi kurikulum disusun berdasarkan hasil analisis dan studi banding dengan berbagai institusi penyelenggara pendidikan yang ada diluar negeri. Tuntutan dari stakeholder: masyarakat, rumah sakit, puskesmas, departemen kesehatan dan organisasi/institusi pelayanan kesehatan lainnya terhadap tampilan perawat profesional, digunakan oleh penyusun kurikulum sebagai landasan pengembangan profil perawat di masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu terwujudnya Insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif.

Dalam perjalanannya, kurikulum prodi Magister Keperawatan Universitas Airlangga telah mengalami desain ulang sebanyak dua kali. Perubahan kurikulum ini dilakukan melalui lokakarya yang dihadiri dosen, mahasiswa dan stake holder. Berdasarkan latar belakang diatas, penyusunan kurikulum program Magister keperawatan yang berbasis pada kompetensi sangatlah diperlukan.

 

VISI:

Menjadi program pendidikan magister keperawatan yang terkemuka di tingkat nasional dan internasional dan menghasilkan lulusan yang unggul, mandiri, inovatif, dan mampu berkarya dalam nursing care berdasarkan etik dan moral agama.

MISI:

  • Menyelenggarakan pendidikan Magister Keperawatan yang inovatif dan unggul dalam bidang nursing care.
  • Menyelenggarakan penelitian dalam upaya pengembangan ilmu keperawatan dasar, klinik, dan komunitas yang unggul dan inovatif dalam pengembangan nursing care.
  • Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu keperawatan dan hasil riset dalam upaya menyelesaikan masalah keperawatan dengan memberdayakan masyarakat yang berorientasi pada mutu dan daya saing nasional dan internasional.
  • Mengupayakan kemandirian dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan kelembagaan menejemen  program pendidikan Magister Keperawatan yang berorientasi pada mutu dan kemampuan bersaing secara internasional.


Dosen Tetap Prodi Magister Keperawatan Dosen Tidak Tetap Prodi Magister Keperawatan