Agenda            Selasa, 17-Jul-2018

Pengumuman


masyfahani@gmail.com | 103.235.34.98 | 12-05-2016
afif hilmi :

Setelah melakukan proses daftar ulang untuk calon mahasiswa magister keperawatan gelombang 1 sudah selesai, mohon informasi untuk agenda selanjutnya? saya sudah cek di regmaba hanya menunggu hasil tes kesehatan dan elpt, sementara saya tidak mengikuti proses tersebut karena sudah melampirkan surat ket sehat dan sertifikat elpt sebelumnya. apakah hanya menunggu atau gimana? kemudian awal perkuliahan utk magister dimulai kapan..mohon informasi untuk kalender akademik. terima kasih...

Tofuri27@gmail.com | 120.164.44.55 | 04-05-2016
Tofuri :

Apakah bisa dari D3 keperawatan melanjutkan S1 keperawatan (S.kep) tanpa mengabil profesi (Ns)

ihsaniahana@gmail.com | 180.242.26.116 | 03-05-2016
hana iqomatul ihsaniah :

ass ww , saya lulusan d4 keperawatan politeknik kemenkes apakah bisa saya mendaftar s1 keperawatan unair lewat alih jenis, saya siap di downgreed ( disamakan dengan d3) mohon penjelasan terima kasih

Popular Post

Video Ners

Pengunjung = 625741
 
Fans Page FKp UA .|. Perpustakaan UA .|. Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru .|. Beasiswa UA .|.

Unit Sistem Informasi

Posted 20-11-2012 by USI Ners

Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga membekali diri dan terus mengembangkan sistem informasi dengan mengacu pada arah dan kebijakan pengembangan sistem informasi Universitas Airlangga. Strategi dasar yang digunakan antara lain mengembangkan penggunaan sistem informasi (information and communication technology = ICT) sehingga dapat mendukung mutu manajemen internal dan mutu pendidikan di lingkungan Fakultas Keperawatan. Pengembangan tersebut memiliki tujuan untuk dapat mendukung pencapaian visi dan misi Fakultas, sehingga pada akhirnya juga mendukung pencapaian visi dan misi Universitas Airlangga.

Pengembangan Sistem Informasi Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga pada tahap awal berfokus pada pengolahan data konvensional menjadi data digital secara profesional, yakni pengolahan data akademis. Fokus kerja ini diwujudkan dalam bentuk kerjasama dengan unit Sistem Informasi Universitas Airlangga. Pada tahap berikutnya, pengembangan sistem informasi Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga diarahkan pada pengolahan data manajerial lainnya.

Sebagai perwujudan bentuk tridharma perguruan tinggi, unit sistem informasi Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga dikelola dan dikembangkan melalui kerja sama dengan bagian Sistem Informasi Universtias, khususnya dalam pengelolaan dan penggunaan sarana internet serta layanan evaluasi digital.

Dalam melayani kebutuhan percepatan arus informasi dan teknologi menuju World Class University, Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga melengkapi diri dengan 1 unit server dengan 3 unit lan routers dan 1 unit wireless broadband routers (wi-fi) dengan 6 buah titik hot spot untuk mengakomodasi pengguna layanan internet di lingkungan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

Kesempatan yang seluas-lausnya juga diberikan bagi mahasiswa untuk memanfaatkan fasilitas internet di lingkungan kampus. Fasilitas internet gratis bagi mahasiswa di lingkungan kampus telah dapat dimanfaatkan.

Sebagai unit pengelola ICT tingkat fakultas, Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga membentuk sebuah unit pendukung internal dalam bentuk Unit Sistem Informasi, yang terdiri dari beberapa orang staf dengan spesifikasi dan kompetensi di bidangnya sehingga dapat mengoptimalkan pemanfaatan sistem informasi di lingkungan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Hal ini juga ditunjang dengan komitmen pembekalan staf dengan mengikutsertakan dalam pelatihan penggunaan piranti, antara lain pelatihan pemanfaatan ICT pada Staf Pengajar dan Administrasi.

.