Agenda            Kamis, 19-Apr-2018

Pengumuman


masyfahani@gmail.com | 103.235.34.98 | 12-05-2016
afif hilmi :

Setelah melakukan proses daftar ulang untuk calon mahasiswa magister keperawatan gelombang 1 sudah selesai, mohon informasi untuk agenda selanjutnya? saya sudah cek di regmaba hanya menunggu hasil tes kesehatan dan elpt, sementara saya tidak mengikuti proses tersebut karena sudah melampirkan surat ket sehat dan sertifikat elpt sebelumnya. apakah hanya menunggu atau gimana? kemudian awal perkuliahan utk magister dimulai kapan..mohon informasi untuk kalender akademik. terima kasih...

Tofuri27@gmail.com | 120.164.44.55 | 04-05-2016
Tofuri :

Apakah bisa dari D3 keperawatan melanjutkan S1 keperawatan (S.kep) tanpa mengabil profesi (Ns)

ihsaniahana@gmail.com | 180.242.26.116 | 03-05-2016
hana iqomatul ihsaniah :

ass ww , saya lulusan d4 keperawatan politeknik kemenkes apakah bisa saya mendaftar s1 keperawatan unair lewat alih jenis, saya siap di downgreed ( disamakan dengan d3) mohon penjelasan terima kasih

Popular Post

Video Ners

Pengunjung = 624353
 
Fans Page FKp UA .|. Perpustakaan UA .|. Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru .|. Beasiswa UA .|.

Unit Kewirausahaan

Posted 22-05-2009 by USINers-DP2M

A. Latar Belakang

Program Pengembangan Budaya Kewirausahaan di Perguruan Tinggi pada hakekatnya merupakan tindak lanjut dari program Penelitian dan program Pengabdian kepada Masyarakat, yang selama ini telah dilaksanakan oleh berbagai perguruan tinggi melalui pendanaan dari Ditbinlitabmas Dikti. Tidak dapat dipungkiri bahwa keberhasilan program penelitian dalam mewujudkan penguasaan Ipteks yang dibuktikan dengan bertumbuh-kembangnya beberapa konsep dan produk orisinal serta keberhasilan program pengabdian kepada masyarakat, yang dicirikan oleh antusiasme masyarakat dalam menanggapi hasil karya penerapan Ipteks yang dibutuhkannya, memberikan inspirasi kuat diselenggarakannya program Pengembangan Budaya Kewirausahaan di Perguruan Tinggi.

B. Tujuan

Secara umum, Program Pengembangan Budaya Kewirausahaan di Perguruan Tinggi bertujuan:

  1. Menumbuhkembangkan budaya kewirausahaan di dalam lingkungan perguruan tinggi untuk mendorong terciptanya wirausahawan baru.
  2. Mendorong pemanfaatan hasil penelitian dan pengembangan menjadi perangkat yang dapat digunakan masyarakat dan bernilai komersial.
  3. Mewujudkan sinergi potensi perguruan tinggi dengan potensi industri/usaha kecil menengah sehingga dapat menumbuhkembangkan industri-industri kecil dan menengah yang mandiri.
  4. Meningkatkan peluang keberhasilan wirausaha baru melalui kegiatan pelayanan konsultasi terpadu.
  5. Mendorong akselerasi pemulihan ekonomi (economy recovery) Indonesia melalui penanggulangan kemiskinan dan penyediaan lapangan kerja dengan tumbuhnya wirausaha baru yang kuat, baik dari segi kualitas barang produksi dan jasa maupun dari pemasarannya.
  6. Menumbuhkembangkan kegiatan-kegiatan yang mendorong terwujudnya income generating unit di perguruan tinggi Indonesia dalam mengantisipasi diberlakukannya otonomi perguruan tinggi.

C. Kegiatan

  1. Percetakan buku dan fotokopi
  2. Penyediaan seragam mahasiswa dan dosen
  3. kantin