Warm Reception with The Vice President-Executive Dean for College of Nursing and Health Science in Flinders University

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 12 Oktober 2017

NERS NEWS - Senin pagi, 9 Oktober 2017, merupakan awal dari kegiatan Outbond Mobility Program ke College of Nursing and Health Science, Flinders University, South Australia. Tahun ini, ada tiga universitas dari dua negara, yaitu Indonesia (Fakultas Keperawatan UNAIR) dan Cina (Chongqing Medical University dan Shandong University). Total peserta ada 17 orang; 4 orang UNAIR (dua orang mahasiswa, dua orang dosen), 5 orang Shandong University (mahasiswa S2), dan 8 orang Chongqing Medical Univeristy.

Rombongan disambut oleh Alison Kitson sebagai Vice President-Executive Dean for College of Nursing and Health Science dengan didampingi dua staff, Julian Grant dan Karen Brown. Penyambutan dimulai dengan perkenalan pihak Flinders University dan tiga orang perwakilan dari tiap univeritas. Setelah perkenalan, acara diambil alih oleh Julian Grant atau biasa dipanggil Juliana sebagai koordinator program S2. Beliau menjelaskan tentang Australia, Flinders University, dan bagaimana mereka menjalankan pembelajaran di College of Nursing and Health Science. Banyak hal yang menarik dalam proses pembelajaran, mulai dari kurikulum, cara mengajar, dan proses praktek. Di Flinders, mahasiswa dituntut aktif dan sudah paham tentang materi yang diajarkan selama proses pembelajaran. Dosen hanya akan bertanya “Apakah ada pertanyaan untuk saya mengenai materi hari ini ?”.

Setelah melakukan pembelajaran di kelas, rombongan diajak tur keliling Sturt Campus sampai Main Campus dengan berjalan kaki. Lelah pun tak terasa karena suguhan pemandangan asri nan cantik serta hawa dingin dengan suhu 13⁰C. Di Main Campus, rombongan juga makan siang bersama dengan menu Halong Bay Vietnamese Salad. Agenda hari itu berlanjut setelah makan siang dengan tur laboratorium yang tersedia di Flinders University. Kesan pertama ketika masuk laboratorium adalah keren dan banyak peralatan. Rombongan juga melakukan simulasi laboratorium seperti saat mahasiswa Flinders melakukan praktek.

Dengan adanya kegiatan outbond mobility program ini, diharapkan dosen dan mahasiswa Fakultas Keperawatan dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya sehingga dapat berpartisipasi aktif membawa UNAIR menjadi world class university.
  

Pin It
Hits 62

Terpopuler