Jayalah FKp! Dari Jepang Saya Sampaikan Rasa Bangga Untukmu

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 01 Februari 2018

NERS NEWS - Bulan januari tahun 2018 adalah bulan yang saya tunggu, tepatnya di tgl 22 saya berangkat dari Bandara Internaisonal Haneda, Jepang menuju bandara internasional juanda, Sidoarjo. Rasa rindu kampung halaman sungguh sangat luar biasa dan kebahagian saya terpenuhi saat bersilaturahmi bersama keluarga tercinta. Namun, kurang rasanya jika saya tidak mengunjungi Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga untuk berbagi pengalaman saya bekerja di Jepang bersama adik-adik saya, generasi penerus perawat masa depan.

Saya bulatkan tekad untuk menyanggupi memberikan kuliah tamu. Kapan lagi bisa eksis di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga tercinta!! Tgl 24 Januari 2018 menjadi penampilan perdana saya mengisi kuliah tamu di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Saya mendapat waktu kurang lebih 2 jam untuk berkomunikasi bersama mahasiswa dari semester 2, semester 4 dan semester 6. Di awal saya masih melihat keraguan dari raut muka para mahasiswa dengan memilih jurusan Keperawatan. Ini menjadi PR tersulit yang harus saya pecahkan agar para mahasiswa bisa termotivasi bahwa pemilihan jurusan Keperawatan Universitas Airlangga adalah pilihan yang sangat tepat dan sudah suratan takdir dari sang pencipta.

Satu jam berjalan, saya bisa melihat bahwa adik-adik penerus saya sangat antusias mendengarkan saya, bertanya, dan mencatat hal-hal yang mereka anggap penting. Saya merasa bangga serta ikut larut dalam suasana dan kembali mengingat semasa saya menjadi mahasiswa. Berbagi pengalaman pribadi bersama mereka sangatlah berkesan bagi saya di awal tahun 2018 ini. Saya selalu berharap, semoga mereka dapat termotivasi, terus semangat menyelesaikan perkuliahan dan menjadi perawat profesional di manapun berada.
Saya berpesan kepada adik-adik di Fakultas Keperawatan, “Waktu berjalan sangat cepat gunakanlah waktu sebaik-baiknya. Carilah tujuan dan tuliskanlah harapan yang sebanyak – banyaknya, percaya dan yakin pada diri sendiri kunci sukses dimasa depan”. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademik Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Semoga Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga sukses menghasilkan lulusan ners yang profesional.

Penulis: (Rizki Putra Prihatama – Alumni FKp Tahun Angkatan A 2009)
   
 

Pin It
Hits 822

Terpopuler






Berita Terbaru