Menuju Internasionalisasi Lewat Asean University Network (AUN) Quality Assurance (QA)

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 22 Februari 2018

NERS NEWS - Rekam Jejak Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (FKp Unair) yang telah menunjukkan kematangan usianya ditegaskan melalui upaya pencapaian pengakuan internasional selama hampir dua dekade ini. Awal tahun 2018 ini menjadi stepping stone salah satu fakultas termuda di lingkungan Unair melalui pengkajian mutu Asean University Network (AUN) Quality Assurance (QA). Tepat di tahun ke-tiga setelah Prof. Nursalam, M.Nurs. (Hons) menjabat sebagai dekan, visitasi Assessor dilaksanakan pada 13-16 Februari 2018 ini. Sebagaimana target UNAIR langkah selanjutnya setelah mengantongi akreditasi A bagi FKp, momen ini menjadi ajang upaya mencapai rekognisi di kawasan ASEAN.

Harapan FKp untuk mencapai kesetaraan dengan standar di kawasan ASEAN tinggal selangkah lagi dan sudah di depan mata. Persiapan dalam menyambut visitasi AUN-QA yang telah dimulai sejak dua tahun terakhir ini diuji melalui peninjauan kembali kurikulum, metode pembelajaran, learning outcome, sarana dan prasarana, kualitas riset dan pengabdian masyarakat, hingga ranah kerjasama fakultas baik nasional maupun internasional

Asesor yang hadir, Asst. Prof. Dr. Warin Krityakiarana dan Prof. Dr. Suzeini Binti Abd Halim berasal dari Universitas kenamaan di kawasan ASEAN, Mahidol University, Thailand, dan Universiti Malaya, Malaysia. Final review yang akan selesai pada Kamis, 16 Februari 2018 nanti, akan menentukan hasil pencapaian usaha dan kerja keras FKp selama ini.
Dekan FKp Unair Prof. Dr. Nursalam, M.Nurs (Hons) menyampaikan “Meski usia FKp masih tergolong muda dari Fakultas lain di UNAIR tetapi dengan kerja keras dan kerja cerdas maka mimpi untuk menjadi World Class University akan menjadi kenyataan.”

Penulis: Setho Hadiyusmana (S.Kep., Ns., M.NS. (CommHlth&PC))

Pin It
Hits 568

Terpopuler






Berita Terbaru