INFORMASI TEST ELPT (CLICK HERE) Sebagai Ajang Aspirasi, BLM Gelar Audiensi Dekanat

Sebagai Ajang Aspirasi, BLM Gelar Audiensi Dekanat

  • By Titis Nurmalita Dianti
  • In Ners News
  • Posted 17 September 2021

NERS NEWS — BLM Fakultas Keperawatan Unair baru saja menggelar Audiensi Dekanat II pada Kamis (16/9/21) melalui Zoom. Tujuan dari diadakan acara ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan kinerja dari seluruh dosen serta seluruh civitas akademik Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

Sebelumnya link aspirasi juga disediakan untuk menampung keluhan dari mahasiswa terkait masalah mereka dalam menjalani perkuliahan. Mereka bebas mengungkapkan apa yang menjadi kendala saat mengikuti kegiatan pembelajaran.

Dengan dihadiri oleh narasumber dari dekanat, seluruh dosen dan tendik Fakultas Keperawatan Unair, acara ini sukses dilaksanakan setiap dua kali dalam setahun. BLM juga turut serta mengundang perwakilan dari mahasiswa S1 hingga S3, mahasiswa profesi ners, serta perwakilan organisasi mahasiswa FKp Unair.

Seiring dengan berjalannya waktu, tantangan dan permasalahan semakin beragam. Misalnya seperti saat pandemi Covid-19, mahasiswa yang diharuskan untuk praktik luring merasa keberatan karena harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk tes PCR dan biaya transportasi. Mengenai hal tersebut para narasumber membuka suara untuk menemukan solusi.

Namun dari sekian banyaknya permasalahan para mahasiswa, hanya segelintir mahasiswa saja yang mau untuk menyampaikan aspirasi terhadap kendala yang mereka hadapi terkait perkuliahan. Padahal ajang aspirasi ini dapat melatih mahasiswa mengemukakan pendapatnya dan menumbuhkan rasa peka dan peduli terhadap masalah-masalah sosial. Tak hanya itu, acara ini juga diperuntukkan untuk mahasiswa yang mengalami kesulitan agar permasalahan mereka dapat terselesaikan saat perkuliahan daring ataupun luring berlangsung, sehingga proses pembelajaran berjalan dengan lancar.

Dari acara tersebut diharapkan aspirasi setiap mahasiswa FKp Unair dapat tersampaikan kepada pimpinan FKp Unair. Menciptakan keakraban antar  mahasiswa dengan pihak dekanat serta menemukan solusi dari permasalahan yang sedang dialami oleh para mahasiswa. Menjadikan ajang penyampaian aspirasi terbaik untuk memperbaiki kualitas pembelajaran Fakultas Keperawatan Unair dan melancarkan proses perkuliahan hingga lulus nanti.

Penulis : Dewi Rachmawati (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Titis Nurmalita (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 135

Add comment


Security code
Refresh