Fakultas Keperawatan Sukses Menggelar The 5th International Student Forum Tahun 2018

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 10 Oktober 2018

NERS NEWS - Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga kembali menggelar event International Student Forum untuk kali ke-lima. Mengusung tema "Health Through The Perspective of Millennial Generation", kegiatan tahunan ini menitikberatkan pada peran generasi milenial khususnya mahasiswa terhadap kesehatan. The 5th ISF berlangsung pada jumat dan sabtu lalu (28-29 September 2018) bertempat di RK Florence dan dihadiri oleh 67 peserta. Beberapa institusi yang hadir dalam kegiatan diantaranya Universitas Jember, Stikes Kepanjen, Stikes NU Tuban, Stikes Surya Mitra Husada Kediri, Stikes Pemkab Jombang, Stikes Hang Tuah Surabaya, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Stikes Hutama Abdi Husada Tulungagung, Stikes Baptis Kediri dan Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Prof. Nursalam selaku dekan Fakultas Keperawatan turut memberikan materi bersama dengan Nyein Moh Moh Myint dan Agostina Soares mahasiswa S2 FKp. Adapun materi-materi yang diberikan berupa Facing the Disruption Era for Nurses, Healthy Lifestyle and Health Promotion serta The Roles of IT for Education and Health Services. Pada malam harinya diadakan Garden Party dan Cultural Night dimana peserta diajak makan bersama diiringi penampilan akustik serta penampilan dari grup peserta. Masing-masing grup memberikan penampilan yang unik dan menarik.

Kegiatan ISF ditutup dengan senam pagi bersama, penulisan kesan harapan dan pelepasan balon di halaman FKp Unair. Salah satu peserta yang berasal dari Universitas Jember, Airlangga Nala Siswanto mengatakan bahwa event ISF ini memberikan pandangan-pandangan baru terhadap dunia kesehatan, khususnya keperawatan yang dapat ia aplikasikan di masa yang akan datang. Ia juga berharap ke depannya, ISF akan terus diadakan dan mengusung tema-tema yang menarik dan inovatif.

Penulis: Lingga Curnia Dewi, S.Kep.Ns., M.Kep.

Pin It
Hits 85

Terpopuler