Diary travel exchange lecturers and students at Malaya University (Part 2)

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 24 Oktober 2018

NERS NEWS - Hari pertama kedatangan kami di jemput oleh ibu Li Yoong TANG untuk selanjutnya di bawa di kampus fakultas Pengobatan di bagian Nursing untuk mendapat pengarahan. Kebetulan bulan Oktober ini merupakan bulan Istiadat Konvokesyen ke 58 Universitas of Malaya atau kita biasa sebut acara Wisuda. Kira kira pukum 09.30 sampai di ruangan sebelum kita diberi breafing berkesempatan untuk menikmati secangkir kopi dengan ditemani nasi lemak pak Tang lengkap dengan tradisional snack. Dibersamai ibu TANG kita di ajak untuk menyaksikan acara ceremony Istiadat Konvokesyen ke 58 Universitas of Malaya melalui siaran langsung streaming. Setelah selesai menyaksikan acara Istiadat Konvokesyen ke 58 Universitas of Malaya kita diorientasikan tentang fakultas pengobatan Universitas Malaya. Melalui video yang ditayangkan kita diinformasikan tentang berbagai hal terkait Prodi Keperawatan yang ada di Universitas Malaya mulai visi misi, para SDM yang ada, mahasiswa, pengelolaan research serta publikasi yang telah dilaksanakan, termasuk Universitas universitas mitra salah satunya Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. 

Selesai penjelasan agenda selama di Malaya University maka Dr. Tang membawa kita orientasi ke Klinik Perubatan Universiti Malaya. Kita berorientasi ke seluruh menara, mulai menara selatan, menara timur, dimana ada 13 lantai mulai dari Klinik , ICU, Surgery, Orthopedi, Medical Heart, Lung, Gerontik, Paliatif, Wakaka (Wanita dan Kanak Kanak). Selesai orientasi ke Klinik Perubatan Universiti Malaya hari ini diakhiri lunch sama sama bu Tang dan Dr. Chong.

Sebelum kita kembali ke House Rules TUN AHMAD ZAIDI RESIDENTIAL COLLEGE kira rombongan berjalan menikmati Fusken semacam acara UKM mahasiswa mengadakan bazar dan melihat perhelatan selesainya acara Istiadat Konvokesyen 58 di Universitas Malaya. Selesesai berjalan cukup jauh kita mengambil posisi di bas point untuk selanjutnya menuju college 10. Cukup dengan 1 RM kita naik bas dan turun di depan Koleg Kediaman Tun Ahmad Zaidi. Istirahat dan acara kita lanjutkan esok hari. 

Penulis: Dr. Hanik Endang Nihayati, S.Kep.Ns., M.Kep.

Pin It
Hits 576

Terpopuler