Kolaborasi Fakultas Keperawatan dengan UCSI University Kuala Lumpur Malaysia

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 31 Desember 2018

NERS NEWS - Dalam rangka meningkatkan academic peer list dan pencapaian target UNAIR menuju Top 500 World Class University pada 2019, berbagai upaya telah dilakukan, salah satunya adalah kunjungan ke UCSI University Kuala Lumpur. Tim Universitas Airlangga yang terdiri atas Dr. Kusnanto, S.Kp.,M.Kes, Dr. Purkan, M.Si, Dr. Muhammad Yusuf, S.Si, M.Si, Viqi  Ardaniah S.S., M.A. Linguistics, dan Thariq dari staf Airlangga Global Engagement disambut dengan sangat baik oleh para pimpinan dari UCSI University Kuala Lumpur. Diskusi membahas tentang berbagai kegiatan yang dimungkinkan untuk dilakukan secara kolaborasi diantara kedua universitas yaitu UNAIR dan UCSI University.

Beberapa tim dari UCSI University menyampaikan presentasinya termasuk Dr. Than Soo Nyet, PhD.,M.ED, R.N.,R.M assistant Professor School of Nursing Faculty of Medicine & Health Sciences. Dalam presentasinya Dr. Than menyampaikan sangat senang atas kehadiran Tim Univesitas Airlangga dengan Fakultas Keperawatannya, karena dapat berkolaborasi dalam pengembangan Program Studi Keperawatan dan kegiatan ilmiah yang lain terutama dalam internasional conference, riset serta student and lecturer exchanges. Sebagai tindaklanjutnya tim dari UCSI University Kuala Lumpur juga akan melakukan kunjungan balasan ke Universitas Airlangga.

Sebagai wakil dekan I bidang akademik, kemahasiswaan dan alumni, saya mempresentasikan gambaran Fakultas Keperawatan dengan 4 Program Studi yang ada dan kegiatan yang dilakukan serta berbagai capaian prestasi yang telah diraih oleh Fakultas Keperawatan serta rencana tindaklanjut yang dimungkinkan untuk dilakukan bersama, terutama dalam pengembangan riset, publikasi dan kegiatan ilmiah yang lain.

Penulis: Dr. Kusnanto, S.Kp.,M.Kes.

Pin It
Hits 268

Terpopuler