INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Penyuluhan Terkait Keselamatan Pasien dan Keselamatan Kesehatan Kerja oleh Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga

  • By Rosita
  • In Ners News
  • Posted 28 November 2022

NERS NEWS - Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Alih Jenis 1 kelas B 25 melakukan penyuluhan terkait Keselamatan pasien dan Kesehatan Kerja (K3) dalam keperawatan dengan tema Budaya Kerja, Pencegahan dan Penanganan Kecelakaan Kerja : Kebakaran. Dilaksanakan pada Senin, 28 Oktober 2022 berlokasi di SMKN 3 Surabaya. Pada kegiatan ini mengundang Damkar dari pasar Turi.

Acara ini dihadiri oleh para peserta didik, damkar, mahasiswa Keperawatan serta dosen fasilitator oleh Ibu Iqlima. Pada kegiatan ini penyuluhan dilakukan secara langsung kepada peserta didik dengan memberikan materi yang dibawakan oleh mahasiswa atas nama Mimi Husni. Kemudian dilanjutkan dengan game sebagai sela-sela dalam pemberian materi. Selanjutnya yang tidak kala seru dilakukan simulasi langsung dalam pemadaman kebakaran yang dipimpin oleh tim profesional tim Damkar dari pasar Turi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengintegrasikan serta mengimplementasikan ilmu dari mata kuliah Keselamatan pasien dan Keselamatan Kesehatan Kerja dalam keperawatan. Dari kegiatan ini, tampak antusias dan semangat dari para peserta didik yang hadir karna melibatkan peserta dengan simulasi yang dilakukan. Adanya sambutan hangat dari pihak sekolah juga memberikan kesan yang baik dalam acara ini.

Kegiatan berlangsung dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan dan perserta hadir dengan lengkap. Semoga setelah dilakukan acara ini, peserta dapat mengerti dan mengaplikasikan materi dalam kehidupan sehari-hari dan bermanfaat di kemudian hari.

 

Penulis : Novensia Hutajulu (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Naili Raudiatus Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 613