Fakultas Keperawatan Borong Predikat Terbaik versi Kinerja Bidang Internal Unair 2018

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 18 Januari 2019

NERS NEWS - Upaya yang dilakukan Fakultas Keperawatan dalam mendukung pencapaian Universitas Airlangga sebagai Top 500 World Class University Rank tidak pernah main-main. Tahun 2018 menjadi saksi perjuangan civitas salah satu Fakultas termuda di kampus C ini. Pencapaian-pencapaian tiga bidang utama Fakultas pencetak generasi perawat masa depan ini perlu diapresiasi. Bidang I, Akademik, setidaknya telah berhasil mendorong pencapaian Akreditasi Nasional terbaik, Sertifikasi Asian University Network, dan beberapa daftar panjang sertifikasi dan akreditasi internasional lainnya. Di sisi lain, bidang yang bergerak di bawah komando langsung Wadek 1, Dr. Kusnanto S.Kp., M.Kes, juga berhasil menyabet beberapa kejuaraan internasional seperti pada event kompetisi mahasiswa di Korea, China, dan Thailand pada 2018 lalu. Pencapaian tersebut belum termasuk beberapa kompetisi mahasiswa nasional lainnya.

Bidang 3 untuk Riset, Publikasi, dan Kerjasama Internasional yang diketuai Wadek 3, Dr. Ah Yusuf, S.Kp., M.Kes juga tidak kalah berupaya keras memberikan sumbangsih terbaiknya melalui program-program unggulan yang diimplementasikan pada 2018 lalu. Fakultas Keperawatan bercucuran keringat meningkatkan kerjasama dengan beberapa universitas internasional dari tiga benua (Asia, Eropa, dan Australia) untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, penelitian, dan publikasi terindeks. Setidaknya, visiting dan adjunct professor, student & staff mobility, join research, publication and development menjadi program-program utama yang diimplementasikan. Demikian pula pada bidang Bisnis, Fakultas Keperawatan juga menguatkan implementasi bisnis yang berorientasi kesehatan pada 2018. Hal ini dicontohkan melalui penyelenggaraan pelatihan-pelatihan kepada professional keperawatan, dan mahasiswa keperawatan.

Tidak berlebihan rasanya jika Rektor Universitas Airlangga menganugerahi Fakultas Keperawatan sebagai Fakultas Terbaik 1 bidang akademik dan kemahasiswaan, Terbaik 2 bidang Internasionalisasi, dan Terbaik 3 bidang Bisnis. Dekan Fakultas Keperawatan, Prof. DR. H. Nursalam, M.Nurs (Hons) menyampaikan, “Terimakasih untuk semua teman-teman civitas FKp. Semua ini atas kerja keras kita semua dan sukses milik kita semua. Semoga kita bisa mempertahankan dan berharap bisa lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang”.

Penulis: Setho Hadisuyatmana, S.Kep., Ns., M.NS (CommHlth&PC)

Pin It
Hits 1094

Terpopuler