Indahnya Berbagi Senyum Mahasiswa Naresuan University dengan Lansia di Griya Werdha Jambangan

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 01 Maret 2019

NERS NEWS - Kamis (21/02/19), Mahasiswa dan dosen Keperawatan dari Naresuan University yang sedang melakukan kegiatan inbound ke Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga melakukan kunjungan ke Griya Werdha yang merupakan sebuah tempat panti jompo di Jambangan, Surabaya. Kegiatan ini didampingi oleh Ibu Silvi, Bapak Dayat dan 2 mahasiswa dari Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

Kegiatan kunjungan ini diawali dengan sebuah kegiatan pembukaan yang dilakukan di Aula Griya Werdha. Kegiatan pembukaan ini juga dihadiri oleh ketua, staff dan 150 lansia Griya Werdha. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dan pemaparan profil Griya Werdha oleh ketua Griya Werdha Ibu Tintin. Setelah Ibu Tintin menyampaikan sambutan dan pemaparan profil Griya Werdha dilanjutkan penampilan seni Banjari dari perwakilan lansia. Penampilan seni Banjari dari perwakilan lansia disambut meriah dan membuat bahagia seluruh orang yang berada di Aula Griya Werdha. Setelah seni Banjari para mahasiswa dan dosen dari Naresuan University menikmati penampilan selanjutnya dari para lansia yaitu sebuah tarian tradisional dari perwakilan lansia. Setelah penampilan tarian dari lansia para mahasiswa Naresuan University juga menampilkan sebuah tarian tradisional dari Thailand dan tarian tersebut diikuti oleh para lansia dan mampu menghibur seluruh orang yang berada di Aula Griya Werdha. Setelah seluruh rangkain pembukaan selesai dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari mahasiswa Naresuan University untuk Griya Werdha.

Selanjutnya kegiatan penutup diisi dengan keliling seluruh ruangan di Griya Werdha dengan tujuan yaitu mengetahui kondisi para lansia dan kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh para lansia. Kegiatan ini disambut dengan rasa antusiasme yang tinggi oleh mahasiswa Naresuan University dengan mereka memberikan pertanyaan kepada ketua Griya Werdha dan para pendamping dari Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

Penulis: Achmad Yuskir Rizal Rosuli

Pin It
Hits 309

Terpopuler