INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Luar Biasa! Manfaat Air Hangat di Pagi Hari

  • By
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 738

Saat terbangun di Pagi hari, apa yang biasa kita lakukan? Cek notif Hp, ke kamar mandi, atau bahkan langsung pergi. Pernahkah Anda berfikir bahwa segelas air hangat setelah bangun tidur itu banyak manfaatnya? Hal kecil yang kita anggap tidak ada pengaruhnya ternyata mempunyai berbagai manfaat. Berikut manfaat tersembunyi dari segelas air hangat:

1. Memperlancar pencernaan

Setelah semalaman perut kosong,minum air hangat di pagi hari bisa memperlancar pencernaan.Dengan segelas air,tubuh akan terhidrasi lebih cepat dan sebagai pelumas saat suhunya hangat.

2. Membantu mengeluarkan racun

Saat air yang bersuhu hangat masuk ke dalam tubuh, suhu tubuh akan ikut naik sehingga tutbuh mengeluarkan keringat. Melalui keringat itulah racun tubuh dikeluarkan karena sistem endokrin teraktivasi yang merangsang kelenjar keringat.

3. Melancarkan sirkulasi darah

Simpanan lemak dalam tubuh akan meluruh dan sistem syaraf semakin lancar yang akan berdampak pada kelancaran sirkulasi darah. Sebab, air hangat mampu membantu organ tubuh membawa darah lebih efektif ke seluruh tubuh.

4. Melegakkan hidung tersumbat

Uap hangat dapat membantu mengencerkan lendir yang menyumbat saluran napas dan meredakan sakit kepala serta mencegah mukosa terbentuk.

5. Mengatasi sembelit

Sembelit adalah masalah yang sering dijumpai saat tubuh kekurangan air. Dengan minum segelas air hangat akan membantu usus berkontraksi dan memperlancar pengeluaran kotoran.

6. Menurunkan berat badan

Tidak perlu susah-susah untuk menurunkan berat badan. Rutinlah minum air hangat di pagi hari untuk membantu menurunkan berat badan Anda. Nah, itulah beberapa manfaat dari segelas air hangat di pagi hari. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal.

 


Penulis: Sintia Fadilah Rahmah

Pin It
Hits 1122