INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Pipi Tembem Mengurangi Kepercayaan Diri Anda? Ayo Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya!

  • By
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 738

Pipi tembem seringkali menjadi permasalahan bagi para wanita, pasalnya kebanyakan wanita menstandarkan cantik dengan kondisi pipi yang tirus. Tak heran jika banyak sekali cara yang rela dilakukan demi meniruskan pipi.

Penyebab pipi tembem yang paling jelas adalah kelebihan lemak. Hal ini bisa terjdi karena mengonsumsi kalori berlebih dan jarang membakarnya. Dehidrasi juga menjadi faktor penyebab pipi menjadi tembem, ketika seseorang kekurangan cairan maka tubuh cenderung menyimpan cairan, nah cadangan cairan tersebut biasanya terlihat di beberapa bagian tubuh termasuk pipi. Mengonsumsi alkohol yang berlebihan juga menyebabkan penumpukan lemak pada area pipi, tak hanya menjadi tembem, bahkan juga bisa menyebabkan berat badan bertambah. Orang-orang yang sibuk kadang sering kali lalai akan jam tidur mereka. Tugas yang menumpuk, dikejar deadline dan bahkan begadang untuk hal yang tidak jelas.

Nah, jadwal tidur yang berantakan juga berpengaruh terhadap kenaikan berat badan karena tubuh memproduksi hormon kortisol. Pipi tembem yang dialami kebanyakan orang biasanya masih normal dan batas wajar. Namun, apabila disertai gejala seperti nyeri dan gatal, sebaiknya dirujuk kedokter untuk mengetahui penyebabnya, dan agar bisa segera ditangani oleh medis.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi pipi yang tembem

1. Olahraga wajah atau senam wajah
Selain meniruskan pipi, dengan melakukan senam wajah juga bisa mencegah penuaan dan memperkuat otot.
2. Olahraga cardio
Pipi tembem juga bisa terjadi karena kurangnya aktivitas yang membuat kita jarang menggerakan badan sehingga terjadi penumpukan lemak. Maka dari itu senam cardio merupakan cara alternatif untuk membakar lemak, bukan hanya lemak pada pipi, namun juga seluruh badan.
3. Banyak minum air putih
Banyak minum air putih menekan resiko mengonsumsi terlal banyak kalori dan merasa kenyang lebih lama. Dengan minum air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan begitu jumlah kalori yang terbakar lebih banyak.
4. Jaga jam tidur
Hal ini berhubungan dengan hormon kortisol yang bisa mengganggu metabolisme tubuh dan menambah berat badan.
5. Kurangi konsumsi alkohol
6. Batasi konsumsi garam
Hal ini dikarenakan sodium merangsang tubuh menyimpan cadangan air.

Nah, dengan mengimplementasikan cara-cara di atas dapat membantu mengurangi lemak pada pipi. Sehingga kepercayaan diri dapat muncul kembali. Asalkan rutin dan konsisten pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Penulis: Yuliani Nur Azizah

Pin It
Hits 2590