INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

CARA MENJAGA KESEHATAN SAAT PANDEMI

  • By
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 737

Pandemic virus corona telah menyebar keseluruh penjuru dunia, masyakarat Indonesia pun diresahkan oleh hal itu. Oleh karena itu, masyarakat Indonesia berupaya untuk menjaga kesehatan dimulai dari kiat-kiat hidup sehat yang sederhana. Penggalakan berpergian menggunakan masker atau face shield, membawa hand sanitizer sendiri dari rumah, selalu rutin cuci tangan serta menjaga jarak sudah tidak asing lagi didengar oleh telinga masyarakat Indonesia. Berikut akan disajikan cara menjaga kesehatan saat pandemic covid-19 yang jarang kita dengar yaitu yang pertama adalah membawa alat sholat pribadi saat berpergian dan kemungkinan mengadakan ibadah terutama untuk umat muslim di tempat umum. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan kita dari hal-hal yang tidak kita inginkan saat menjalankan ibadah wajib. Membawa alat sholat pribadi ini contohnya membawa mukenah dan sajadah sendiri dari rumah.

Cara menjaga kesehatan yang kedua adalah dengan membawa alat makan dan alat minum pribadi saat berpergian. Hal ini bertujuan agar alat yang kita pergunakan untuk makan bukan bekas dari orang lain. Alat minum juga diperlukan tiap individu agar kita terhindar dari kemungkinan penyebaran virus covid-19.

Cara menjaga kesehatan yang ketiga adalah saat berbelanja diusahakan untuk membawa tas khusus dari rumah. Hal ini bertujuan agar tidak saling kontak antara pemberi kantong plastic di pusat perbelanjaan dengan konsumen.

Cara menjaga kesehatan yang keempat adalah mempersiapkan uang elektronik sebagai alat jual-beli. Pada masa pandemic seperti ini, tidak lagi asing bahwa selain praktis juga membawa dampak yang sangat besar ketika kita berbelanja menggunakan uang elektronik.

Cara menjaga kesehatan yang kelima adalah membawa tisu basah dari rumah . tisu basah selain dapat mempermudah dalam membersihkan tangan selain menggunkan sabun cuci tangan juga dapat meminimalisir bettemu dengan orang-orang yang ingin cuci tangan ditempat umum.

Kiat menjaga hidup sehat ini juga diterapkan pada saat dirumah saja yaitu meminum vitamin dan mengonsumsi buah serta sayur mayor. Selain itu, jangan pernah lupa untuk menyempatkan berjemur dibawah terik matahari dan berolahraga dengan rutin.

Pin It
Hits 957