INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Yuk, Intip Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Selama Masa Pandemi!

  • By
  • In Lihat
  • Posted 30 March 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 735

Hai, Beauty! Pasti udah pada bosan nih kelamaan di rumah saja. Nah, mending kalian ikuti tips-tips agar kulit wajah tetap sehat selama masa pandemi berikut. Selama masa pandemi, semua orang dianjurkan untuk tetap di rumah dan melakukan berbagai aktivitas dan pekerjaan dari rumah. Selain menjaga imunitas tubuh untuk mencegah penularan virus, kita juga harus menjaga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan selama pandemi justru kulit wajah berpotensi mengalami kerusakan karena kebanyakan orang pasti kurang memperhatikan kesehatan kulitnya. Ingat ya, meski beraktivitas di rumah, kulit juga tetap butuh perhatian lebih.

Di masa pandemi seperti ini juga mengharuskan kita untuk selalu memakai masker saat bepergian. Penggunaan masker dalam waktu yang lama tentunya berpotensi menimbulkan masalah pada wajah seperti timbulnya jerawat. Untuk itu, jika akan bepergian dalam waktu yang lama, usahakan membawa masker cadangan untuk mengganti masker yang sudah kotor agar tidak menimbulkan jerawat pada wajah. Setelah bepergian jangan lupa untuk membersihkan muka agar bersih dari debu dan kotoran. Ada beberapa perawatan dari dalam yang bisa kita lakukan di rumah, seperti :

1. Mengonsumsi banyak air putih, buah, dan sayur
2. Mengurangi makanan berminyak
3. Menghindari begadang
4. Kurangi stres

Selain itu, kita juga bisa melakukan perawatan kulit dari luar dengan menggunakan rangkaian skincare, seperti :

1. Mencuci wajah rutin 2x sehari
2. Melakukan eksfoliasi
3. Memakai pelembab sesuai dengan jenis kulit
4. Menggunakan sunscreen atau tabir surya

Meski di rumah saja, kita juga perlu merawat diri karena dapat membantu menghilangkan kejenuhan selama di rumah saja. Dengan menerapkan perawatan kulit dari dalam dan luar secara rutin tentunya akan membantu kulit tetap sehat selama beraktivitas dirumah dan mengurangi resiko masalah pada kulit. Selain itu, kita juga mendapat dua manfaat sekaligus yaitu menjaga imunitas tubuh serta menjaga kesehatan kulit.

 

Pin It
Hits 1504