INFORMASI TEST ELPT (CLICK HERE) Kegiatan di Masa Pandemi Covid-19

Kegiatan di Masa Pandemi Covid-19

  • By Ida Sholihatun Nisa
  • In Lihat
  • Posted 31 Maret 2021

Saat ini, covid-19 merupakan masalah di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Semakin hari jumlah pasien yang terpapar covid-19 semakin meningkat. Untuk mencegah penyebaran covid-19, pemerintah Indonesia mengambil tidakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk tidak banyak melakukan aktivitas maupun pekerjaan di luar rumah, menghindari keramain dan tetap di rumah. Tidak jarang banyak masyarakat yang merasa bosan. Perlu diketahui bahwa banyak kegiatan yang dapat dilakukan selama masa pandemi covid-19. Berikut ini merupakan kegitan yang dapat dilakukan masyarakat antara lain :

1. Olahraga di rumah
Menjaga kesehatan fisik maupun mental sangat penting pada masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Langkah yang dapat diambil dalam menjaga kesehatan saat di rumah yaitu berolahraga. Contoh olahraga yang dapat dilakukan di rumah yaitu senam yang dilakukan bersama dengan anggota keluarga.

2. Perawatan diri
Selama di rumah, kegiatan merawat diri dapat mengisi waktu luang. Misalnya menggunakan masker wajah atau melakukan luluran.

3. Mencoba hobi baru
Selama waktu menjaga jarak ini bisa dimanfaatkan untuk mempelajari keterampilan yang belum dimiliki. Hal yang bisa dilakukan seperti menulis, bermain alat musik, membaca buku atau novel, maupun kegiatan lainnya.

4. Merapikan barang dan mendekorasi kamar
Membersihkan rumah dan mendekorasi ruangan dapat menjadi pilahan semasa mengisi waktu luang. Membersihkan barang-barang di rumah juga dapat membantu mencegah covid-19 menyebar di sekitar rumah.

5. Menonton film
Untuk mengisi waktu di rumah selama pandemi covid-19 kita dapat menonton film, drama korea, atau fim-film serial lainnya. Hal ini dapat membuat kita tidak bosan selama di rumah.

6. Membuat aneka makanan ataupun cemilan
Jika kita suka makan, menbuat makanan kesukaan atau makanan yang belum pernah dicoba juga bisa menjadi pilihan kita untuk mengisi waktu luang.

Selama pandemi covid-19 usahakan keluar rumah maupun bepergian jika ada hal-hal yang mendesak. Jika ingin bepergian gunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

Penulis: Ella Noviana

Pin It
Hits 7928