INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Sejuta Manfaat Lavender

  • By
  • In Lihat
  • Posted 28 May 2021
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 737

Tanaman lavender sudah tidak asing di mata masyarakat Indonesia, meskipun tanaman cantik ini berasal dari Kepulauan Canary, Afrika Utara dan Timur, Eropa Selatan dan Mediterania, Arab, dan India. Selain terkenal dengan kecantikan bunganya, Lavender juga terkenal untuk memerangi nyamuk.

Manfaat lain yang dimiliki lavender yaitu sebagai obat herbal, lavender sudah sangat banyak digunakan secara luas. Untuk mendapat efek menenangkan dan relaksasi, beberapa herbal dapat dikatakan efektif. Konstituen dari minyak yang ditemukan dalam lavender dapat mengobati hiperaktif, susah tidur, perut kembung, bakteri, jamur, aktivitas mikroba pada gusi, dan jamur di udara. Senyawa pada tanaman ini bahkan telah menjanjikan sebagai pengobatan untuk kanker tertentu. Lavender dijuluki sebagai minyak ‘pertolongan pertama dalam botol’ paling utama. Lavender menghasilkan minyak esensial anti alergi, dengan aksi antibiotik yang melekat.

Lavender juga merupakan pelembab untuk kulit. Lavender mengurangi rasa sakit, nyeri, dan bengkak dari radang sendi hingga cedera dan sakit kepala. Lavender juga bisa meringankan mabuk perjalanan.

Referensi :
http://cybex.pertanian.go.id/artikel/96094/lavender-bunga-jelita--bermanfaat--bagi-kesehatan/#:~:text=Wilayah%20sebaran%20asli%20lavender%20meluas,sudah%20dibudidayakan%20di%20seluruh%20dunia.

Penulis : Rizqi Nur Rahma
Editor: Naili Raudiatus Zahra

Pin It
Hits 1681