Diskusi Kerjasama Riset, Publikasi Dan Pembukaan Prodi Spesialis Serta Sharing Akreditasi Internasional

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 27 Agustus 2019

NERS NEWS - Sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui, itulah pepatah yang menggambarkan kegiatan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga dalam kunjungan ke Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin Makassar pada hari Senin, 26 Agustus 2019. Kunjungan ini membahas 3 agenda yaitu  tentang kerja sama dalam bidang riset publikasi, persiapan pembukaan program studi Spesialis dan persiapan akreditasi internasional untuk program studi Keperawatan dan Magister Keperawatan.

Rombongan yang terdiri dari Wakil Dekan 1 Dr. Kusnanto, S.Kp., M.Kes, Koordinator Unit Riset Publikasi dan Pengabdian Masyarakat Ferry Efendi, S,Kep., Ns., M.Sc., PhD, Kooordinator Program Studi Keperawatan Tiyas Kusumaningrum,. Ns., M.Kep., Koordinator Program Studi Magister Keperawatan Dr. Tintin Sukartini, S.Kp., M.Kes dan Koorditaoor Penjaminan Mutu Fakultas Keperawatan Aria Auia Nastiti, S.Kep., Ns., M.Kes disambut hangat oleh Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin, Dr. Ariyanti Saleh, S.Kp., M.Kes bersama jajaran wadek, tim riset dan penjaminan mutu.

Kerjasama riset dan publikasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan capaian indicator World Class University khususnya peningkatan riset dan publikasi dengan indicator citation per faculty (an indication of research impact) oleh Lemabaga pemeringkat dunia Quacquarelli Symonds (QS). Dalam hal ini deberikan juga buku kumpulan riset publikasi dosen Fakultas Keperawatan Unair yang yang  disambut baik oleh FKep Unhas yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dalam pembuatan MoU.

Diskusi tentang pembukaan prodi spesialis yang rencana akan dibuka menjadi tujuan kedua dalam kunjungan ini adalah bagian dalam upaya pengembangan keilmuan keperawatan yang digawangi bersama oleh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Akhir pertemuan ditutup dengan sharing tentang persiapan yang dilakukan dalam rangka akreditasi Internasional ASIIN. Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin yang telah terlebih dahulu terakreditasi ASIIN memberikan gambaran singkat proses akreditasi dan tips trik yang harus dipersiapkan dalam berbagai aspek dalam standar internasional. Semoga usaha yang kita lakukan ini bermanfaat dalam mewujudkan World Class University.

Penulis: Aria Aulia N., S.Kep.Ns., M.Kep.

Pin It
Hits 285

Terpopuler