Emas Untuk Srikandi Siaga

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 02 September 2019

NERS NEWS - PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ) merupakan tolak ukur dari prestasi penalaran dan kreativitas mahasiswa di Indonesia. PIMNAS ke-32 resmi dibuka Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir pada tanggal 27 Agustus 2019 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Badung, Bali. Hadir dalam pembukaan tersebut Rektor Universitas Udayana, para pejabat eselon I dan II Kemristekdikti, rektor perguruan tinggi, dan seluruh peserta. Jumlah peserta Pimnas ke-32 sebanyak 1.614 mahasiswa dan 460 dosen pendamping dari 70 perguruan tinggi negeri dan 56 perguruan tinggi swasta seluruh Indonesia. Mereka terbagi dalam 460 tim terpilih dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang didanai tahun 2019 sebanyak 3.621 Proposal.

Setiap Perguruan Tinggi terus berupaya agar meraih prestasi tinggi dalam PIMNAS, tidak terkecuali UNAIR, UNAIR terus berupaya untuk meraih peringkat terbaik pada setiap PIMNAS, Jumlah PKM dari UNAIR yang lolos PIMNAS ke-30 (2017) ada 11 PKM dan  UNAIR masuk peringkat 4 dengan perolehan 2 medali Emas, 4 Perak  dan 1 Perunggu.

Pada PIMNAS ke-31 (2018) jumlah PKM dari UNAIR yang lolos ke PIMNAS ada 7 PKM dan UNAIR masuk peringkat 8 dengan perolehan 1 medali Emas, 1 Perak  dan 2 Perunggu. Alhamdulillah  1 medali Emas yang diperoleh UNAIR  adalah  PKM dari Fakultas Keperawatan.

Pada PIMNAS ke -32 (2019) jumlah PKM Universitas Airlangga yang lolos PIMNAS meningkat menjadi 15 PKM, UNAIR masuk dalam peringkat 5 dengan perolehan 3 medali emas, 1 perak  dan 3 perunggu.  Dari 15 PKM yang lolos PIMNAS ada 2 PKM dari Fakultas Keperawatan yaitu PKM-P dan PKM-M. Alhamdulillah PKM-M dengan judul “Srikandi Siaga (Serikat Pendidikian Ibu Sadar Gizi Keluarga): Edukasi Pencegahan Stunting Sejak Dini Di Desa  Proppo Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan, memperoleh  medali EMAS.

Fakultas Keperawatan terus berupaya berkontribusi dalam pencapaian prestasi mahasiswa baik dalam ajang nasional maupun internasional, hal ini telah dibuktikan dengan banyaknya capaian prestasi mahasiswa selama ini.

Penulis: Dr. Kusnanto, S.Kp.,M.Kes

Pin It
Hits 316

Terpopuler