INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Desiminasi Akhir Mahasiswa Profesi FKp Unair Kelompok 3 & 4 Puskesmas Kalijudan di RW 05 Kalijudan Kecamatan Mulyorejo Surabaya

  • By USI_FKp
  • In Ners News
  • Posted 01 April 2024

NERS NEWS - Surabaya, 28 Maret 2024 – Kelompok 3 dan 4 Puskesmas Kalijudan telah melaksanakan pemaparan hasil selama belajar bersama komunitas dan keluarga (Diseminasi Akhir). Kegiatan dilakukan pada pukul 16.30 WIB dengan agenda buka bersama setelah diseminasi akhir dilaksanakan. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai RW 05 Kalijudan bersama bapak ketua RW, dan para ketua RT, ibu ibu kader, dosen pembimbing akademik dan pembimbing klinik dari Puskesmas Kalijudan. Kegiatan diseminasi akhir ini bertujuan untuk memaparkan terkait hasil evaluasi setelah dilakukan implementasi sesuai rencana yang telah dipaparkan dan disetujui pada diseminasi awal. Serta, dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi dan hambatan yang terjadi sehingga kedepannya dapat dijadikan acuan atau pedoman untuk program kerja selanjutnya. Selain itu, diharapkan setiap program kerja yang telah kami terapkan bisa membantu masyarakat khususnya RW.05 Kalijudan dan lebih lebih dapat berkelanjutan diterapkan oleh masyarakat dengan bimbingan ibu ibu kader dan para pemegang kekuasaan (Ketua RT dan RW) serta dukungan dari petugas kesehatan terutama tenaga kesehatan yang bekerja di wilayah Kalijudan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai penutupan dan merupakan acara inti di akhir praktik profesi keperawatan komunitas dan keluarga. Dengan ini, kami mahasiswa profesi ners Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, membantu dan bekerjasama dalam rangka menyukseskan program program yang kami susun. Mulai dari dosen pembimbing akademik dan pembimbing klinik yang senantiasa mengarahkan dan membimbing kami selama stase ini berlangsung. Bapak ketua RW dan para Ketua RT yang telah memfasilitasi kami untuk menjalankan program kerja kami serta ibu ibu kader KSH (Kader Surabaya Hebat) yang membantu dan mendampingi kami. Serta, para warga RW 05 kalijudan yang antusias, kooperatif dan mau menerima kami untuk saling belajar dan sharing.

Kami berharap semua program kerja kami selama ini dapat bermanfaat bagi demua pihak dan kalangan. Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi salah satu tugas Program Studi Pendidikan Profesi Ners (P3N) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

Oleh: Hanifah Birra Kharisma

Pin It
Hits 92