INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Dukung Terwujudnya SGD’s-4 melalui Preskripsi

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 03 April 2024

NERS NEWS - Departemen Keilmuan BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga telah mengadakan kegiatan PRESKRIPSI (Prepare Skripsi) pada hari Sabtu, (23/03/2024) yang diketuai oleh Bilqis Neilun Nidda Fauziah yang merupakan salah satu mahasiswa Fakultas Keperawatan angkatan 2021 sekaligus anggota Departemen Keilmuan BEM FKp Universitas Airlangga. Sasaran kegiatan ini adalah keluarga mahasiswa Fakultas Keperawatan Unair khususnya angkatan 2021 yang akan mempersiapkan skripsi di waktu mendatang. Kegiatan bertemakan “Get to Know Skripsi: Start From Your Wildest Ideas” dilaksanakan di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Kampus C Unair lantai 2 ruang 2.08.

Menyelesaikan skripsi adalah tahap krusial dalam perjalanan pendidikan bagi Mahasiswa Strata 1 (S1). Perkembangan Ilmu Keperawatan menjadi sebuah tantangan bagi Mahasiswa Program Studi Keperawatan dalam pembaharuan ide terkait penelitian skripsinya. Mahasiswa tentu perlu persiapan yang masif dan komprehensif untuk menyusun skripsi. Namun seringkali skripsi dijadikan sebagai “Momok” menakutkan bagi para Mahasiswa. Oleh karena itu PRESKRIPSI 2024 hadir untuk membantu Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga sebagai langkah awal persiapan skripsi.

Acara ini mengundang pemateri yang luar biasa yaitu Ibu Retnayu Pradanie, S.Kep., Ns., M.Kep. Beliau memberi gambaran proses penyusunan skripsi dan tips dan trik penentuan topik sesuai minat. Ibu Retnayu Pradanie, S.Kep., Ns., M.Kep menuturkan bahwa persiapan menyusun skripsi bisa dilakukan sedini mungkin dengan mencari ketertarikan suatu topik pada saat pembelajaran di kelas “Cari minat kalian di Keperawatan bidang apa, lalu kembangkan topik tersebut kedalam skripsi, karena kalau sudah minat pasti menjalaninya mudah” tambah beliau. Dengan adanya acara PRESKRIPSI (Prepare Skripsi) yang menciptakan Mahasiswa FKp Unair untuk siap dalam pembuatan skripsi dengan ide-ide baru maka hal ini mendukung terwujudnya tujuan SDG’s poin ke-4 yaitu menjamin kualitas pendidikan inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat bagi semua orang.

Diharapkan setelah berlangsungnya kegiatan ini dapat menambah wawasan peserta tentang penyusunan skripsi yang baik dan benar sehingga peserta tidak merasa cemas dan takut untuk menghadapi skripsi di masa mendatang serta dapat memunculkan ide-ide baru yang dapat memberikan kebermanfaatan di kancah masyarakat.

 

Penulis : Mei Ayu Larasati (Staff Departemen Keilmuan BEM FKp UNAIR)
Editor : Nasya Puspita Anggraeni (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 88