INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Badan Legislatif Mahasiswa FKp Universitas Airlangga Kembali Gelar Seminar Legislative Talk dan Perwujudan SDGs ke-5

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 20 May 2024

NERS NEWS - Pada Tanggal 18 Mei 2024, bertepatan hari Sabtu, telah diselenggarakan kegiatan Seminar Legislative Talk secara offline, di Ruang Florence Nightingale. Acara pada tahun ini mengusung Tema “Payung Hukum dan Perlindungan bagi Mahasiswa Korban Kekerasan Seksual”. Legislative Talk adalah salah satu program kerja tahunan milik Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Tahun ini merupakan ke-4 kalinya kegiatan ini diadakan.

Legislative Talk mengundang Ibu Dwi Rahayu Kristianti S,H., M,A., Dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga sebagai pemateri. Selain itu, juga mengundang Bapak Muh Aziiz Sukma Wardana S. Tr. Kes., anggota Satgas PPKS dan Dosen Fakultas Vokasi Universitas Airlangga sebagai pemateri.

Adanya kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan SDGs ke-5 mengenai pemahaman pentingnya kesetaraan gender dan rasa saling hormat-menghormati sehingga tidak terjadi rendahnya harkat dan martabat seseorang. Selain itu, kegiatan ini juga menjelaskan perihal strategi untuk menghadapi kekerasan seksual dan mengubah pandangan terkait stigma tiap gender.

Kegiatan Legislative Talk memperoleh hasil yang positif seperti banyaknya antusias dari peserta yang bertanya dan berdiskusi terkait materi yang dijelaskan. Sehingga, adanya antusiasme tersebut menunjukkan bahwa adanya kesetaraan gender perlu dipahami lebih lanjut dan kekerasan seksual perlu dihindari.

 

Penulis : Nimas Sepa Ratu Besari
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 147