INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Seminar Legislative Talk Oleh BLM FKP Universitas Airlangga Hadir Kembali Untuk Menciptakan Lingkungan Kampus Aman Dari Kekerasan Seksual

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 21 May 2024

NERS NEWS - Seminar Legislative Talk oleh Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga berhasil diselenggarakan secara offline pada hari Sabtu, 18 Mei 2024, di Ruang Florence Nightingale Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Legislative Talk adalah Seminar yang mendiskusikan terkait isu-isu legislasi yang terjadi di masyarakat.

Seminar Legislative Talk tahun ini mengusung tema yaitu “Payung Hukum dan Perlindungan Bagi Mahasiswa Korban Kekerasan Seksual”. Memiliki tujuan agar Mahasiswa sebagai agent of change bisa memiliki pemahaman pentingnya kesetaraan tiap gender dan saling menghormati. Kegiatan ini juga mengundang 2 pemateri yang memiliki pengalaman di bidangnya., yaitu Ibu Dwi Rahayu Kristianti S.H., M. A., selaku dosen fakultas hukum Universitas Airlangga dan Bapak Muh. Aziiz Sukma Wardana S. Tr. Kes., selaku anggota satgas PPKS Universitas Airlangga.

Sebagian Topik memaparkan perihal membahas pengertian dari kekerasan seksual, strategi pencegahan, dampak yang dirasakan oleh korban, penyalahgunaan teknologi sebagai alat untuk melakukan kekerasan seksual, serta mengubah stigma sebagian Masyarakat. Para peserta yang mengikuti Legislative Talk tampak semangat dan antusias dengan berbagai pertanyaan yang dilontarkan kepada pemateri.

Diharapkan adanya kegiatan seminar Legislative Talk ini mahasiswa sebagai agent of change dapat mengetahui tentang dampak dari kekerasan seksual itu sendiri dan bisa memahami strategi pencegahan terkait kekerasan seksual. Sehingga, dapat menciptakan lingkungan kampus yang lebih aman.

 

Penulis: Nimas Sepa Ratu Besari
Editor : Anindya Putri Ravina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 161