INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Peran Mahasiswa Keperawatan dalam Membantu Proses Pendidikan dengan Terlaksananya Nurse Action 2024

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 26 May 2024

NERS NEWS - Kegiatan Nurse Action 2024 oleh Departemen Sosial Masyarakat BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga berhasil diselenggarakan pada hari Sabtu, 27 April 2024, di TPQ Al-Musthafa, Surabaya. Nurse Action merupakan salah satu program kerja dari Sosmas BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga yang tahun ini mengusung tema “Dengan Berkarya, Terangi Bangsa”.

Nurse Action 2024 memperkenalkan konsep baru yang berbeda dari kegiatan Nurse Action sebelumnya karena kegiatan kali ini jauh lebih sederhana tetapi tetap terasa hangat dan penuh makna. Nurse Action 2024 tidak hanya berfokus pada bagaimana cara meningkatkan pendidikan kepada anak jalanan terutama dalam hal literasi saja, tetapi juga dalam kegiatan menghitung dan menulis. Selain seputar kegiatan literasi, anak-anak jalanan juga diajak untuk bercerita dan menuangkan apa yang mereka cita-citakan dalam sebuah gambar. Walaupun masih banyak dari mereka yang memiliki keterbatasan dalam hal membaca, menulis, dan berhitung, nyatanya hal tersebut tidak membuat mereka cepat menyerah.

“Nurse Action 2024 ini konsepnya memang berbeda jauh dari tahun kemarin, karena suatu kondisi namun ternyata impact nya kurang lebih sepadan dan sama besarnya dengan Nurse Action di tahun sebelumnya. Dan dengan memberikan mereka semangat dan motivasi sama halnya kita membantu para generasi penerus bangsa,” ungkap Norman Nafi Ramadhani selaku ketua pelaksanaan Nurse Action 2024.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Nurse Action 2024 ini mampu membangkitkan semangat dan menumbuhkan rasa kepedulian pada mahasiswa Universitas Airlangga dan masyarakat untuk melakukan perubahan atas masalah apa yang sedang dialami oleh anak-anak jalanan tersebut sebagai generasi penerus bangsa.

 

Penulis: Aufa Nur Aisyah Kurnianti/A23 (Dept. SOSMAS)
Editor : Nasya Puspita Anggraeni (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 155