INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

ENC BEM FKp Organizes ELPT Training and Testing to Enhance Students' English Proficiency

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 31 May 2024

NERS NEWS - UKF ENC (English Nursing Club) bekerja sama dengan BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (Unair)  dan Pusat Bahasa Unair menyelenggarakan program Intensive ELPT Preparation (IEP) 2024. Program ini dirancang untuk mempersiapkan peserta menghadapi English Language Proficiency Test (ELPT) melalui serangkaian pelatihan intensif yang komprehensif. Pelaksanaan kegiatan ini dijadwalkan berlangsung secara hybrid pada tanggal 11, 18, dan 25 Mei 2024 dengan pertemuan offline di ruang GKB GC 3.06 Kampus C Universitas Airlangga dan online melalui platform Zoom Meeting. IEP 2024 mencakup tiga komponen utama yang diujikan dalam ELPT, yaitu listening comprehension, structure and written expression, serta reading comprehension. Setiap sesi pelatihan dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam dan strategi praktis dalam menjawab soal-soal ELPT.

Pelatihan ini diajarkan oleh instruktur berpengalaman yang ahli di bidangnya, memastikan setiap peserta mendapatkan bimbingan berkualitas tinggi. Respon terhadap program IEP 2024 sangat positif, dengan banyak peserta yang menyatakan kepuasan mereka terhadap kualitas materi dan metode pengajaran yang diberikan. Ke depannya, UKF ENC dan BEM FKp Unair berharap dapat terus mengadakan program serupa dengan peningkatan kualitas dan cakupan yang lebih luas. Adanya program IEP, diharapkan semakin banyak individu yang mampu mencapai standar bahasa Inggris yang dibutuhkan dalam berbagai bidang, sehingga mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Kegiatan Intensive ELPT Preparation (IEP) yang akan membantu mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris melalui pembelajaran bahasa Inggris dan pelatihan mengerjakan soal-soal dalam persiapan tes ELPT. Selain itu, kegiatan ini juga membantu menyebarluaskan informasi mengenai ELPT. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pembelajaran dan pengujian bahasa Inggris dari pihak Pusat Bahasa Universitas Airlangga (Pusba Unair). Jadi melalui ENC, seluruh mahasiswa dapat ikut berkontribusi dalam mensukseskan misi Fakultas Keperawatan sebagai bagian dari Universitas Airlangga menuju World Class University.

 

Penulis: Yuanisa Putri Pramestya
Editor : Nasya Puspita Anggraeni (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 140