INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Pelatihan dan Tes ELPT oleh ENC BEM FKp Universitas Airlangga: Meningkatkan Keterampilan Bahasa Inggris Siswa/Siswi, Mahasiswa, Umum

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 31 May 2024

NERS NEWS - Unit Kegiatan Fakultas English Nursing Club BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga atau yang biasa disebut UKF ENC sukses melaksanakan salah satu program kerja unggulannya yaitu Intensive ELPT Preparation (IEP) yang berkolaborasi dengan Pusat Bahasa dan Multibudaya Universitas Airlangga (PUSBA Unair). Intensive ELPT Preparation ini sendiri merupakan kegiatan berupa pelatihan yang membantu mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris melalui pembelajaran Bahasa Inggris dan pelatihan mengerjakan soal-soal dalam persiapan tes ELPT. Kegiatan IEP ini memiliki tujuan untuk mengintensifkan pelatihan ELPT dan memfasilitasi try out ELPT. Tahun ini Intensive ELPT Preparation (IEP) mengusung tema "Dream Big, Create an Inspire".

Intensive ELPT Preparation (IEP) terdiri dari 3 pertemuan, yaitu terdiri dari technical meeting, dan test atau try out dengan setiap pertemuan membahas tentang Structure and Written Expression, Reading Comprehension, dan juga Listening Comprehension. Dalam satu pertemuan, akan diberikan penjelasan materi yang dilanjutkan dengan pelatihan soal-soal dalam modul yang telah diberikan. Untuk pengajar atau pengisi materi, kami bekerja sama dengan tim pengajar dari Pusat Bahasa Unair (PUSBA). Kegiatan ELPT training 2024 dilaksanakan pada tanggal 11, 18, 25 Mei 2024 pukul 13.00 WIB – 16.00 WIB dan ELPT test dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2024 pukul 13.00 WIB - selesai. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid yaitu secara offline di GKB Kampus C Universitas Airlangga, dan secara online melalui zoom meeting.

Kegiatan IEP 2024 ini turut mengundang ketua BEM, dosen pendamping kemahasiswaan, dan wakil dekan I Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga untuk memberikan sambutan dalam membuka kegiatan pada pertemuan pertama IEP. Anggota yang terdaftar pada kegiatan IEP berasal dari berbagai angkatan misalnya angkatan 2021, 2022, 2023, program alih jenis, jenjang S2 dari berbagai fakultas di Universitas Airlangga, dan mahasiswa umum dari berbagai kampus. Keseluruhan peserta dan panitia IEP tahun 2024, yaitu 92 orang peserta dan 29 orang panitia. Diadakannya pelatihan dan tes ELPT ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris terutama dalam materi ELPT sebagai hasil dari pelatihan.

 

Penulis: Yuanisa Putri Pramestya
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 156