INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Departemen Penprof BEM FKp Unair Mengadakan Career Talk 2024 sebagai Program Kerja Baru, Memberikan Pandangan Mahasiswa Keperawatan tentang Profesi Perawat

  • By Alina Ramadani
  • In Ners News
  • Posted 01 June 2024

NERS NEWS - Kegiatan Career Talk 2024 Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga telah dilaksanakan pada hari Minggu (19/05/2024) pada pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Career Talk merupakan program kerja baru dari Departemen Penprof BEM FKp Unair tahun 2024. Career Talk adalah kegiatan bincang dengan alumni Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga yang sudah berkarir di rumah sakit dan sharing terkait karir dunia kesehatan yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pandangan mahasiswa keperawatan terkait dengan profesi yang akan dikerjakan yakni perawat.

Career Talk 2024 mengusung tema "Prepare Yourself and Get Your Dream Job" dengan dihadiri oleh 2 pemateri. Pemateri pertama ialah Asroful Hulam Zamroni, S.Kep., Ns yang merupakan perawat klinik di RS Sutomo. Ners Asroful membawakan materi tentang strategi karir di jenjang perawat klinik dan alternatif memperluas peluang kerja. Sementara itu Pak Ardha Kusuma Wardana, S.T., M.Energy selaku pemateri kedua membawakan materi tentang mitigasi dan kesiapsiagaan bencana oleh perawat dan BPBD. Pak Ardha sendiri merupakan analis mitigasi bencana BPBD Provinsi Jawa Timur.

Serangkaian kegiatan ini berlangsung dengan penyampaian materi pertama dengan durasi selama 30 menit dan dilanjutkan oleh talkshow 30 menit. Para peserta sangat antusias dengan materi yang oleh dibawakan Ners Asroful dan Pak Ardha serta aktif dalam menyampaikan pertanyaan yang masih dibingungkan dan ingin tahu lebih jauh.

"Rebahan itu capek, berjuang capek. Jangan pernah berhenti berjuang, istirahatnya nanti saja di surga." ujar Ners Asroful. Diharapkan dengan kegiatan Career Talk ini, para peserta bisa menyiapkan dirinya untuk menjadi perawat profesional di masa depan atau karir lain yang diinginkan dan juga bisa memahami strategi karir di jenjang perawat klinik.

 

Penulis : Dea Wahidah Rahmadani
Editor : Alina Ramadani (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 157