Kuliah Umum di Fakultas Perubatan Universiti Malaya

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 11 Oktober 2019

NERS NEWS - Kamis, 10 Oktober 2019 tepat di tanggal dan bulan cantik (10/10/19) tersebut dilaksanakan kuliah umum di Fakultas Perubatan, Universiti Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia. Terdapat 2 topik dalam kuliah umum tersebut, yaitu “Men’s Health in Indonesian Perspective” yang disampaikan oleh Dr. Abu Bakar M.Kep.Ns.,Sp.Kep.M.B.  dan “Perspective and Complementary Medicine in Indonesia” disampaikan oleh Dr. Makhfudli, S. Kep.,Ns,.M.Ked. Trop. Dihadiri oleh sekitar 40 Mahasiswa keperawatan berbagai angkatan dan beberapa dosen keperawatan dari Fakultas Perubatan, Universiti Malaya. Kuliah umum dimulai sekitar pukul 14.30 dan berakhir pada sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Perkuliahan berlangsung dengan lancar dan menarik. Para hadirin begitu antusias karena topik-topik yang dibahas tersebut memang menjadi tren terkini, khususnya mengenai pengobatan komplementer yang memang sedang berkembang pada saat ini. Selain itu, kesehatan pria dari perspektif Indonesia pun juga menarik perhatian hadirin. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa hadirin yang tampak tercengang mengetahui fakta dan pemaparan kondisi kesehatan pria di Indonesia serta para beberapa hadirin yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan.

Pada akhir perkuliahan, terdapat sesi penyerahan cindera mata pada hadirin yang telah mengajukan pertanyaan sebagai bentuk apresiasi sekaligus kenang-kenangan dari Indonesia yang diserahkan langsung oleh Dr. Abu dan Dr. Makhfudli. Diharapkan setelah mengikuti perkuliahan tersebut, para hadirin mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru tentang kesehatan pria dan pengobatan komplementer dari perspektif keperawatan yang mana masih membutuhkan perhatian dan pengembangan lebih lanjut.

Penulis: Nabiila Ulinnuha

Pin It
Hits 128

Terpopuler