Student Exchange Fakultas Keperawatan di Fakulti Perubatan Universiti Malaya

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 17 Oktober 2019

Selasa, 15 Oktober 2019 Rombongan Student Exchange Kloter 2 Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga 2019  menghadiri undangan wisuda atau dalam bahasa Malaysia disebut Istiadat Konvokesyen Universiti Malaya yang ke 59. Bertempatkan di Gedung Dewan Tunku Canselor, Universiti Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia.

Rombongan Student Exchange Kloter 2 Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga 2019 mendapatkan undangan sebagai tamu kehormatan dimana berkesempatan duduk di kursi barisan pertama.

Istiadat Konvokesyen tersebut merupakan konvokesyen yang ke delapan pada bulan Oktober 2019, dimana dalam satu bulan diselenggarakan sebanyak sepuluh kali acara konvokesyen. Istiadat konvokesyen yang ke 59 tersebut meluluskan sebanyak 477 wisudawan atau sarjana muda dari 4 fakultas salah satunya Fakulti Perubatan, departemen Sains Kejururawatan.

Acara konvokesyen dibuka dengan sapaan oleh 2 Master of Ceremony (MC) dari dua bahasa yaitu Bahasa Melayu dan Bahasa Inggris. Kemudian perarakan besar memasuk gedung diikuti perarakan naib canselor, dan dilanjutkan dengan doa. Suasana menjadi khidmat setelah sambutan hangat oleh Naib Canselor, Datuk Ir. (Dr) Abdul Rahim Hj. Hashim, dalam sambutannya Datuk Ir. (Dr) Abdul Rahim Hj. Hashim menyampaikan selamat kepada wisudawan dan berharap para wisudawan mampu bersaing dengan baik dengan mengunggulkan kualitas dalam mencari pekerjaan di tengah perkembangan dunia yang pesat, karena dalam dunia kerja saat ini sangat dibutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan, kuat dan amanah.  Beliau juga menyampaikan bahwa Universiti Malaya saat ini merupakan kampus terbaik di Malaysia, kampus terbaik ketiga di Asia Tenggara, dan 70 terbaik Dunia.

Setelah prosesi penganugerahan ijazah kepada para wisudawan, dimeriahkan dengan hiburan oleh dua mahasiswa Universiti Malaya yang menyanyikan dua lagu dengan sangat merdu. Acara diakhiri dengan perarakan besar yang meninggalkan gedung, diikuti para wisudawan dan tamu meninggalkan gedung.

Rombongan Student Exchange Kloter 2 Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga 2019 disambut dengan sangat baik saat meninggalkan gedung dengan senyum dan sapa yang ramah dari para dewan canselor. Selanjutnya rombongan bergabung dengan mahasiswa dan wisudawan dari departemen Sains Kejururawatan untuk mengucapkan selamat, menyerahkan hadiah dan mengambil foto sebagai kenang-kenangan.

Penulis: Nabiila R Ulinnuha

Pin It
Hits 322

Terpopuler