Lomba Senam antar Dosen dan Tendik dalam Memeriahkan Dies Natalis ke-65 Universitas Airlangga

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 29 Oktober 2019

NERS NEWS – Dalam rangka Dies Natalis Universitas Airlangga yang ke-65, pada hari Minggu pagi (27/10/2019) telah diadakan lomba senam antar Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) di RK. Florence Nightingale, Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Acara tersebut dihadiri oleh para dosen dan tendik dari berbagai fakultas untuk memeriahkan acara. Dekan fakultas keperawatan UNAIR selaku Ketua Panitia Peringatan Dies Natalis Ke-65 UNAIR sekaligus Penanggungjawab dies natalis UNAIR, Prof. Nursalam dalam sambutannya berharap bahwa perlombaan ini dijadikan sebagai ajang untuk membina kerukunan, kekompakan, dan wadah untuk bersilaturahmi.

“Saya berharap, lomba senam antar dosen dan tendik ini dijadikan wadah untuk membina rasa persaudaraan yang kuat, di dalam perlombaan ini tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang, semuanya luar biasa.”ujar beliau.

Prof. Nursalam berpesan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan. Sebab, kemenangan itu bisa diraih dengan kekuatan kebersamaan yang kuat. Itu mampu memperkukuh kebersamaan antar unit dan fakultas sehingga cita-cita universitas bisa tercapai.

“Saya mengajak para dosen dan tendik dalam kegiatan ini,ayo kita saling menjaga kekompakan dan kebersamaan. Kita boleh saling yel-yel namun harus saling menghargai, jangan emosional dan tetap sportif,” ujar beliau.

Dalam perlombaan tersebut setiap tim terdiri dari lima orang, dengan masing-masing tim yang menunjukan kekompakan dengan menggunakan seragam dan accesoris yang sama, setiap tim terlihat bersemangat di depan para juri.

Para peserta terlihat sangat terampil saat senam, tidak kalah dengan atlet-atlet senam di luar sana. Gerakan yang ringan dan dinamis membuat para juri tersenyum ceria begitu pula dengan penontonnya.

Meskipun yang mengikuti perlombaan ini adalah kalangan dosen, semangat mereka tetap membara seperti para mahasiswanya. Diharapkan dengan adanya perlombaan ini, akan menciptakan energi baik yang bisa meningkatkan semangat para dosen bidang akademik dan penelitian.

Penulis: Airlangga Nursing Journalist (ANJ)

Pin It
Hits 232

Terpopuler