Perolehan Prestasi oleh Mahasiswa Fakultas Keperawatan UNAIR

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 31 Oktober 2019

NERS NEWS - Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga kembali menorehkan segudang prestasi (28/10/2019). Prestasi yang telah diperoleh, telah dilaporkan ke pihak fakultas. Beberapa prestasi itu, diantaranya adalah :

Pada tanggal 10 Oktober 2019, tim dari Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga meraih prestasi gemilang dengan perolehan medali silver di WORLD INVENTION and TECHNOLOGY EXPO 2019 di TMII Jakarta. Tim ini beranggotakan Yuliani Puji Lestari, Duta Fajrianti, Tantya Edipeni Putri, dan Afita Nur Dwiyanti

Pada tanggal 13 Oktober 2019, tim dari Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga kembali memperoleh penghargaan dari perlombaan NS2NC di Universitas Jenderal Soedirman. Tim ini beranggotakan Verantika Setya Putri, Yuliani Puji Lestari, dan Annisa Fitriani Purnamasari. Mereka memperoleh Juara 3 dan Juara favorit poster NS2NC

Di pengujung bulan, pada tanggal 27 Oktober 2019, tim futsal putri dari Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga mendapatkan Juara 3 dalam perlombaan futsal "NURSTATION 2019" yang diselenggarakan di Universitas Padjajaran, Bandung. Tim futsal ini memiliki tujuh orang anggota dari empat angkatan berbeda, yaitu Shintia Ekawati (A16), Dewi Indah Kumalasari (A16), Siti Nur Kholidah (A17), Nurhikmah Inge Dwi L. (A17), Ambrosia Desi Meliana (A18), Firda Yasmin Mumtaz (A19), dan Dara Astuti Triananda (A19)

Masih di tanggal yang sama, yaitu 27 Oktober 2019. Berbeda dari prestasi-prestasi yang telah disebutkan di atas, kali ini mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga memperoleh penghargaan di bidang lomba lintas alam. Perlombaan ini diselenggarakan oleh Satkorcab BANSER Ponorogo. Ada tiga macam penghargaan yang diperoleh, yaitu Juara 2 Kecepatan Beregu Campuran oleh tim yang beranggotakan Mutiara Citra Dewi, Ahmad Junaidi, dan Rio Arya Putra Mahendra. Selanjutnya, ada Juara 2 Ketepatan Beregu Campuran oleh tim yang beranggotakan Wendi Genta Perkasa, Siti Nur Aisa, dan Amalia Niswah Qonita Khoiriyah. Yang terakhir yaitu Juara 1 Kecepatan Beregu Putri oleh tim yang beranggotakan Niken Rohdiyah, Umi Ida Maulidah, dan Anjelpi.

Lalu ada pula prestasi dari Santana FKp, yaitu juara 2 Tari Saman pada acara Sharia Fair 2019 yang diselenggarakan oleh HIMA Ekonomi Islam FEB UNAIR di Tunjungan Plaza Surabaya dan juara favorit tari saman pada acara Blutatra 4.0 di Universitas Budi Luhur Jakarta.

Tak kalah Nevo Fkp juga menorehkan prestasi yaitu, juara 1 vocal grup pada acara Art Festival Competition 2019 di Universitas Airlangga

Begitu banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Diharapkan prestasi - prestasi yang telah diperoleh bisa menjadi motivasi mahasiswa lain baik di lingkup fakultas maupun universitas untuk lebih gencar dalam berprestasi dan berkarya.

Penulis: Airlangga Nursing Journalist (ANJ)

Pin It
Hits 178

Terpopuler