Pagelaran Seni dan Budaya Dies Natalis ke-65 UNAIR

  • By Adelya Putri
  • In Ners News
  • Posted 19 November 2019

NERS NEWS – Pagelaran Seni dan Budaya dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-65 Universitas Airlangga telah dilaksanakan pada Senin malam (11/11/2019) di Aula Garuda Mukti lantai 5 gedung Rektorat Universitas Airlangga. Pagelaran ini dibuka oleh Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Prof. Nursalam, M.Nurs (Hons) dengan penyerahan “Gunungan” secara simbolis oleh perwakilan UKM UKTK (Unit Kegiatan Tari dan Karawitan) Universitas Airlangga.

Dalam sambutannya, Prof.Nursalam mengatakan bahwa pagelaran budaya ini merupakan acara yang belum pernah ada pada dies natalis UNAIR sebelumnya.

“Saya disini mewakili bapak Rektor Prof.Nasih berharap bahwa, pagelaran budaya yang baru pertama dilaksanakan pada Dies Natalis UNAIR ini dapat menjadikan kita untuk cinta terhadap budaya Indonesia, dan semoga FPK sebagai penanggung jawab dies natalis UNAIR tahun depan dapat memberikan berbagai acara yang lebih menarik dan meriah” ujar beliau.

Pagelaran ini dihadiri oleh Civitas Akademika UNAIR seperti Wakil Rektor I Prof. dr. Djoko Santoso, Ph.D., K-GH., FINASIM, Wakil Dekan dari berbagai Fakultas, Dosen dan Mahasiswa UNAIR utamanya dari FKp (Fakultas Keperawatan) dan FPK (Fakultas Perikanan dan Kelautan), Mahasiswa Luar Negeri, dan masyarakat umum.

Acara ini dimeriahkan oleh UKM UKTK UNAIR, Band FKG UNAIR, UKF (Unit Kegiatan Fakultas) bidang seni dari berbagai fakultas, dan mahasiswa Internasional dari berbagai negara.

Pagelaran ini dibuka dengan penampilan tarian Jepang Yosakoi yang dibawakan oleh mahasiswa Studi Kejepangan, Fakultas Ilmu Budaya, kemudian terdapat penampilan dari UKTK UNAIR yang membawakan tarian “Airlangga: Aku denganku” dengan diselingi teater komedi yang memicu gelak tawa para tamu.

Selanjutnya, terdapat penampilan mahasiswa Internasional yang membawakan lagu bahasa Jawa “Sewu Kuta” dengan didampingi oleh beberapa dosen. Pada puncak acara, terdapat penampilan kolaborasi antara Wakil Dekan I setiap fakultas dengan menyanyikan lagu “Tanah Air”, Tari Saman FKp, Tari Bali dan Tari Irian FIB, dan masih banyak lagi. Acara pagelaran ditutup oleh Band FKG UNAIR yang membawakan lagu “Cinta Luar Biasa” dan “Mahadewi”

 

Penulis: Adelya Salsabila Putri (Airlangga Nursing Journalist)

Sumber Foto: Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga

Pin It
Hits 159

Terpopuler