Magister XI Keperawatan melaksanakan Emotional Spiritual Quostient (ESQ) di Prigen

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 09 Desember 2019

NERS NEWS – Keluarga besar Magister Keperawatan angkatan XI Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga telah melaksanakan Gathering dengan tema “Emotional Spiritual Quostient (ESQ)” di Hotel & Cottages Surya Prigen pada 22 - 23 November 2019. Acara ini juga dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga yaitu Dekan Prof. Nursalam, M.Nurs (Hons) dan Wakil Dekan 1 Dr. Kusnanto, S.Kp, M.Kes. Serta dosen Fakultas Keperawatan seperti Dr. Tintin Sukartini, S.Kp, M.Kes dan Dr. Retno Indarwati, S.Kp., M.Kep.

Dalam sambutannya, Prof.Nursalam memotivasi bagaimana cara membangun brand image untuk sukses. “Kita harus selalu membangun brand image untuk sukses, salah satu caranya adalah selalu bangga dengan almamater” ujar beliau.

Acara yang diadakan pada tahun kedua ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan antar civitas Fakultas Keperawatan khususnya prodi Magister Keperawatan Angkatan XI dan juga untuk meningkatkan motivasi mencapai kesuksesan.

Materi ESQ yang disampaikan oleh Ir. Misbahul Huda, MBA ini berisi tentang Spiritual emosional, motivasi, leadership, dan penerapannya dalam kehidupan untuk mencapai kesuksesan. Kemudian, juga menjelaskan tentang kecerdasan intelektual di era 4.0.

“Kecerdasan intelektual belum cukup untuk menghadapi era 4.0 yang bakal beranjak ke era 5.0 maka dibutuhkan kecerdasan spiritual agar kita mampu menghadapi era tersebut,” ujar Ir. Huda.

Selain kegiatan gathering dan Emotional Spiritual Quostient (ESQ), terdapat juga kegiatan outbond dan renang di area hotel, angkatan M-11 ini tampak sangat menikmati kegiatan tersebut, mereka juga menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Harapan Heryanoor, S.Kep., Ns. selaku ketua pelaksana ESQ, acara yang diadakan tahun kedua ini menjadi agenda tahunan untuk setiap Angkatan.

“Acara yang diadakan tahun kedua ini mungkin akan menjadi agenda tahunan untuk setiap Angkatan dan kegiatan ESQ ini terus dilaksanakan dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Penulis: Adelya Salsabila Putri (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 153

Terpopuler