Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Populer di Media Massa

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 12 Desember 2019

NERS NEWS – Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga pagi ini, kamis (12/12/2019) menyelenggarakan workshop penulisan artikel ilmiah populer di media massa. Workshop ditujukan bagi civitas akademika Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Acara yang berlangsung di ruang kuliah Florence Nightingale FKp Unair ini dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh lebih dari seratus peserta yang terdiri dari mahasiswa program magister, mahasiswa program doktoral, tim ANJ (Airlangga Nursing Journalist), dan civitas akademika FKp Unair. Workshop ini merupakan hasil tindak lanjut dari audit mutu internal FKp Unair.

”Meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, dan motivasi bagi dosen dan mahasiswa FKp untuk mengekspresikan laporan kegiatan pendidikan melalui berita,” demikian Dr. Kusnanto S.Kp.,M.Kes dalam sambutannya menuturkan tujuan dilaksanakannya kegiatan pagi ini. Dalam kesempatan ini FKp Unair menghadirkan dua pemateri. Agus Muttaqin, redaktur opini dan politik Jawa Pos dan Dr. Suko Widodo Drs.,M.Si, kepala PIH (Pusat Informasi dan Humas) Unair.

Agus Muttaqin dalam presentasinya menyampaikan bahwasannya menulis artikel opini sama halnya dengan menulis status di media sosial, tinggal mengubah konten dan bahasa penulisan. Agus Muttaqin juga menyampaikan tips menulis artikel opini, menurutnya jangan terlalu kritis terhadap isu yang ada, karena akan menimbulkan kritik dari pembaca.

Materi dilanjutkan oleh Dr. Suko Widodo, Drs.,M.Si. Dengan pembawaannya yang penuh humor beliau menyampaikan bahwa menulis itu adalah membuat pesan, yang tujuannya untuk mempengaruhi orang lain. Beliau juga menekankan kepada para peserta yang hadir agar aktif dalam menulis, serta memilih isu yang berdampak bagi masyarakat. Materi ditutup dengan tagline “hidup sehat bersama perawat.”

Penulis: Galih Indhiantoro

Pin It
Hits 721

Terpopuler