Zamzam Berprestasi Melalui Bela Diri Silat

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 18 Februari 2020

NERS NEWS - Sebuah prestasi telah diraih oleh mahasiswa A19 Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga pada pertengahan Februari 2020. Zamzam Herlambang yang belum lama menginjak semester dua ini baru saja meraih Juara III pada Surabaya Tapak Suci Competition 2020 se-Jawa Timur. Status mahasiswa baru tidak membuatnya ragu mengikuti kompetisi guna mengasah kemampuan non akademik yang sedang digelutinya.

Kompetisi silat Tapak Suci Muhammadiyah yang dia ikuti dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 10-12 Februari 2020 bertempat di Kaza Mall Surabaya. Kompetisi tersebut berjenjang dari tingkat siswa SD, SMP, SMA hingga mahasiswa dan dewasa. Dalam tingkat mahasiswa bersama 13 orang dalam tim yang mewakili Universitas Airlangga, Zamzam bertanding dalam kelas F melawan mahasiswa dari universitas yang berbeda. Dari babak yang telah dilewati, Zamzam meraih juara III dan mendapatkan medali perunggu.

Alumni SMA 11 Surabaya ini telah menekuni Tapak Suci sejak menduduki bangku SMA, lalu bergabung lagi di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Airlangga. “Aku sudah ikut Tapak Suci sejak SMA, dulu berlatih di dekat rumah. Terus kemarin ditawarin sama ketua UKM untuk ikut, sayang sekali kalau dilewatkan. Awalnya ragu karena masih maba (mahasiswa baru) tetapi banyak yang merayu jadinya ikut” ujarnya. Zamzam berharap tetap bisa mempertahankan prestasinya, dan bisa seimbang dalam mengembangkan kemampuan hardskill dan softskill-nya selama menjadi mahasiswa.

Penulis: Indah Azhari

Pin It
Hits 497

Terpopuler