Menggali Inspirasi Menulis dalam Kegiatan GOTIC 2020

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 06 Maret 2020

NERS NEWS - GEN Corps Journalistic Class yang disingkat GOTIC telah dilaksanakan pada Kamis sore (5/3/2020)  di Ruang Kelas Dorothy Orem Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Materi pada pertemuan kali ini adalah Menggali Inspirasi dalam Menulis dengan pemateri Galuh Mega Kurnia, Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) angkatan 2017 yang menjadi Kontributor UNAIR News dari tahun 2018 dan Editor FKM News dari tahun 2019. Kegiatan ini diadakan menjadi dua batch, batch kedua dilaksanakan pada (13/3/2020) dengan materi yang berbeda yaitu Konsep 5W + 1H dalam pembuatan berita.

“Seperti yang kita tahu, kalau ini adalah hari pertama GOTIC, pada 13 Maret 2020 GOTIC akan dilaksanakan kedua kalinya dengan materi yang berbeda yaitu Konsep 5W + 1H dalam pembuatan berita,” ucap Tirta, ketua pelaksana GOTIC. GOTIC bertujuan untuk mengembangkan minat dan kemampuan mahasiswa Fakultas Keperawatan UNAIR dalam menulis, dan dapat memantik ide dalam menulis.

“Kami mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat minat dan kemampuan mahasiswa FKp dalam menulis.  Silahkan kegiatan ini di ikuti dengan baik-baik, diambil ilmunya, bagaimana cara publikasi, bagaimana terkait publikasi kita, dan lain-lain," lanjut Tirta.

Pemateri menyampaikan materi tentang menggali inspirasi dalam menulis. Setelah materi disampaikan, ada latihan penulisan berupa games, seperti “Temukan Si Topik” yaitu Menulis topik atau ide yang ingin dibuat tulisan. Kemudian, Estafet Kalimat yaitu Menuliskan kalimat demi kalimat secara estafet dengan peserta. Lalu, pembuatan paragraf dengan topik yang diacak. Para audience sangat antusias dengan adanya games tersebut, sehingga membawa keseruan dalam kegiatan ini.

Setelah kegiatan ini, harapannya mahasiswa Fakultas Keperawatan UNAIR dapat menulis berita dengan baik dan benar yang nantinya dapat diupload di laman ners news maupun UNAIR news.

 

Penulis: Risky Nur Marcellina (Airlangga Nursing Journalist)

Editor: Adelya Salsabila Putri (Airlangga Nursing Journalist)

 

Pin It
Hits 252

Terpopuler