Final Report Presentation Mahasiswa Inbound JRCKICN-Japan

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 24 Maret 2020

NERS NEWS - Jumat (06/03/2020) merupakan hari terakhir dua mahasiswa inbound dari Japanese Red Cross Kyushu Internasional College of Nursing (JRCKICN) melaksanakan exchange program di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (UNAIR). Sebagai penutup exchange program, Sachi dan Keiko, dua mahasiswa dari JRCKICN mempresentasikan final report di Ruang Pimpinan 1 Fakultas Keperawatan UNAIR  yang dihadiri oleh para dosen, faculty ambassador dan student ambassador.

Pada kesempatan tersebut Keiko membuka presentasi dengan judul "The Prevention of Obesity and Roles of Nursing". Keiko menunjukkan persentase penderita obesitas dan perbedaan pola makan di Indonesia dan Jepang yang berhubungan dengan penyebab obesitas. Kemudian presentasi kedua dilanjutkan oleh Sachi dengan materi yang berbeda, yakni tentang HIV AIDS dan Sex Education. Sachi menjelaskan persentase penderita HIV di Jepang dan Indonesia, faktor-faktor penyebab HIV, dan health education yang bisa diberikan kepada masyarakat berupa sex education yang memanfaatkan berbagai media seperti leaflet, poster, demonstrasi dll. Presentasi kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan souvernir dan sertifikat kepada dua mahasiswa JRCKICN yang diberikan oleh Wakil Dekan 2 Ibu Eka Mishbahatul Mar'ah Has S.Kep.,Ns.,M.Kep dan Wakil Dekan 3 Prof. Dr. Ah. Yusuf S. S.Kp.,M.Kes. Tak ketinggalan, dua mahasiswa JRCKICN juga memberikan souvernir sebagai kenang-kenangan. Final report presentation ditutup dengan foto bersama.

Penulis: Dyah Unggul Putri Habsari

Pin It
Hits 15

Terpopuler