SAMBANG KAMPUS 2020

  • By Adelya Putri
  • In Ners News
  • Posted 05 September 2020

NERS NEWS – Kegiatan “Sambang Kampus” Mahasiswa baru Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga telah diadakan pada hari Jumat (04/09/2020). Sambang kampus adalah serangkaian PKKMB Universitas Airlangga untuk mahasiswa baru. Kegiatan ini dilakukan oleh Panitia PKKMB Fakultas Keperawatan, baik dari Dosen, Staff, dan BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

Dalam kegiatan sambang kampus, mahasiswa baru diajak untuk keliling kampus dan diperkenalkan apa saja fasilitas yang ada pada Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Dimulai dari ruang perkuliahan, laboratorium, perpustakaan, kantin, mushola, dan lain-lain. Pada saat di laboratorium juga dijelaskan mengenai fungsi, fasilitas apa saja yang ada di laboratorium tersebut, serta kegiatan apa saja yang mencakup laboratorium.

Tujuan diadakan sambang kampus adalah agar mahasiswa baru lebih mengenal dan mengetahui akan fakultasnya, walaupun PKKMB dilakukan secara online. Tentunya dalam sambang kampus ini dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan. Mulai dari Mahasiswa baru yang turut hadir serta panitia yang bertugas menggunakan APD (alat pelindung diri) seperti masker dan face shield.

Kegiatan ini bersifat tidak wajib. Mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini harus melampirkan surat izin dari orang tua serta hasil rapid test yang menyatakan non-reaktif.

“Jadi, untuk sambang kampus sendiri tidak wajib, karena mahasiswa baru harus melampirkan surat izin dari orang tua serta surat hasil rapid test yang menyatakan non-reactive. Sehingga mungkin banyak maha siswa baru yang keberatan untuk memenuhi hal tersebut” ujar Asroful Hulam Zamroni selaku panitia yang bertugas sekaliagus Ketua BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

Menurut Kirana Zahrani salah satu mahasiswa baru Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga yang mengikuti sambang kampus, alasan ia mengikuti kegiatan ini karena ingin tau letak dari FKP Unair karena sebelumnya belum pernah. Kesan pertama yang ia katakan adalah kagum karena fasilitas yang ada sudah lengkap dan bagus. Ia juga mengatakan bahwa Acara Sambang Kampus yang ia ikuti cukup baik.

“Kesan pertama saya kagum kak, karena fasilitas yang ada sudah lengkap dan bagus. Yang menarik adalah laboratorium dan ruang baca.” ujarnya.

Penulis: Umi Maghfiroton Fitri (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Titis Nurmalita Dianti (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 102

Terpopuler