Persiapan New Normal, Tim FKp Unair tetap Semangat Melaksanakan Pengabdian Masyarakat di SMAS Al-Hidayah Dlanggu Mojokerto

  • By Adelya Putri
  • In Ners News
  • Posted 11 September 2020

NERS NEWS - Pada masa transisi Pandemi Covid-19 ini, Tim Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Surabaya tetap semangat menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di lingkungan SMA Swasta Al-Hidayah Dlanggu Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini dilakukan oleh Prof. Dr. Ah. Yusuf, S.Kp., M.Kes., Dr. Rizki Fitryasari PK., S.Kep.Ns., M.Kep., Rr. Dian Tristiana, S.Kep. Ns., M.Kep., dan Dr. Esti Yunitasari, S.Kp., M.Kes., pada Rabu (9/9/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka operasionalisasi kerjasama pembinaan, khususnya partisipasi Fakultas Keperawatan Unair dalam pewujudan MDGs; Reduce Poverty and Social Exclusion. Oleh karena itu, tema pengabdian masyarakat saat ini adalah Pembinaan Hygiene Sanitation dan Management Produksi Minuman “Jahe Sehat” pada Siswa SMAS Al-Hidayah Dlanggu Kabupaten Mojokerto. Berhubung pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada musim pandemi Covid-19, maka dalam pelaksanaannya ditambahkan edukasi pada civitas akademika SMAS Al-Hidayah agar selalu mengingat “New Normal Check” sebagai budaya gaya hidup baru dimana kita harus bisa hidup normal sementara virus Covid-19 berada disekitar kita.

Beberapa checklist yang harus diingat untuk budaya hidup normal baru adalah; setiap orang harus membara sendiri peralatan makan, botol minuman, masker kain, masker cadangan, handsanitizer, sabun cuci tangan, tisu basah dan tisu kering, serta peralatan ibadah dalam back packernya.

Respon sangat positif ditunjukkan oleh Kepala Sekolah, pengurus yayasan, para guru dan siswa yang hadir, seolah menjadi cerita bahagia dibalik pandemi yang ditulis di berbagai media sosial sekolah dan siswa. Mereka sangat bersyukur dan berterimakasih atas kehadiran dan bantuan Tim dari Fakultas Keperawatan Unair, semoga semua kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua.

 

Penulis: Prof. Dr. Ah. Yusuf, S.Kp., M.Kes.

Editor: Adelya Salsabila Putri (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 78

Terpopuler