MITOSIS PENYAMBUTAN FAKULTAS KEPERAWATAN UNAIR

  • By Adelya Putri
  • In Ners News
  • Posted 14 September 2020

NERS NEWS - Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga menyelenggarakan Mitosis Penyambutan bagi mahasiswa baru Fkp Unair secara daring pada hari Sabtu (05/9/2020). Mitosis Penyambutan merupakan bagian dari acara Masa Interaksi dan Orientasi Mahasiswa (Mitosis) Fakultas Keperawatan Unair. Mitosis terdiri dari dua tahap, yaitu Mitosis Penyambutan dan dilanjutkan dengan Mitosis Pembinaan yang akan berfokus kepada Ormawa Fkp Unair. Setiap mahasiswa baru Fkp Unair diwajibkan untuk mengikuti rangkaian acara tersebut.

Mitosis Penyambutan berfokus untuk memperkenalkan kehidupan di lingkup Fkp Unair kepada para mahasiswa baru. Dengan adanya Mitosis Penyambutan, diharapkan mahasiswa baru dapat mengetahui bagaimana sistem dan kehidupan perkuliahan Fkp Unair, baik secara akademik maupun non akademik. Selain itu, mahasiswa baru akan lebih mengenal teman satu angkatan, keluarga mahasiswa, dan dosen di Fkp Unair. Mitosis Penyambutan bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus sehingga mahasiswa tidak kaget saat menjalani perkuliahan di Fkp Unair.

Mekanisme dari acara Mitosis Penyambutan tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja para peserta tidak datang langsung ke fakultas, tetapi melalui pertemuan virtual dengan aplikasi Zoom. Beberapa panitia tetap datang di Ruang Florence Fkp Unair untuk menyelenggarakan acara, sedangkan sisanya bekerja dari rumah masing-masing. Perencanaan acara Mitosis sudah dilakukan sejak bulan Februari 2020, dengan diawali pembentukan Staff OC kemudian dilanjutkan dengan adanya Open Recruitment (Oprec) Panitia di bulan Maret. Selanjutnya, setelah terbentuk panitia secara lengkap, semua rangkaian seperti rapat, simulasi, hingga penugasan dilaksanakan secara daring.

“Setelah acara Mitosis Penyambutan selesai yang pasti saya cukup lega, awalnya terasa cukup berat dan membingungkan karena ini pertama kalinya bagi kami untuk menyelenggarakan acara secara daring”, ujar Cicilia Wahyu Indah Sari sebagai PJ Steering Comittee.

Meskipun terdapat berbagai kendala sebelum acara Mitosis Penyambutan dimulai, acara dapat tetap terlaksana secara daring dengan bantuan berbagai pihak.

“Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kerja keras teman-teman SC, CT, dan seluruh OC Mitosis serta pihak dekanat yang membantu menyukseskan acara Mitosis secara daring tahun ini sehingga dapat terlaksana dengan baik”, ujar Cicilia Wahyu Indah Sari sebagai PJ Steering Comittee.

Sebagai PJ Steering Comitte Cicilia Wahyu berharap agar teman-teman panitia menjadikan Mitosis tahun ini sebagai tempat pembelajaran dan berproses untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Mahasiswa baru Fkp Unair juga diharapkan agar mendapatkan banyak manfaat pembelajaran dari acara Mitosis Penyambutan dan tetap semangat untuk menjalani rangkaian Mitosis Pembinaan.


Penulis : Khoirunnisa Suhandarini (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Titis Nurmalita Dianti (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 52

Terpopuler