English Nursing Club (ENC) Mengadakan Intensif TOEFL Preparation bagi Mahasiswa FKp Unair

  • By Risky Nur Marcelina
  • In Ners News
  • Posted 16 September 2020

English Nursing Club (ENC) BEM FKp Unair mengadakan Intensif TOEFL Preparation (ITP) bagi mahasiswa FKp Unair pada hari Selasa (15/9/2020). Program ITP ini dilaksanakan pada pukul 15.00-17.00 WIB. ITP tersebut dilaksanakan di rumah masing-masing peserta secara daring dengan media Zoom. ITP merupakan salah satu program kerja dari ENC BEM FKp Unair yang memfasilitasi mahasiswa Fkp untuk mendapatkan pelatihan TOEFL dengan tutor langsung dari Pusba Universitas Airlangga.

Program ITP tersebut dilaksanakan pada tanggal 15, 22, dan 29 September serta tanggal 6, 13, dan 20 Oktober.  ITP  diadakan dengan tujuan agar mahasiswa FKp yang membutuhkan tutor agar bisa lolos TOEFL dengan skor yang tinggi memiliki kesempatan untuk belajar bersama tutor dengan kompetensi yang memadai yang telah disiapkan oleh ENC. Terutama untuk mahasiswa tingkat akhir yaitu A17 dan B22 karena sebelum yudisium terdapat syarat TOEFL bagi mahasiswa untuk memiliki skor minimal 450.

“Kami berharap dengan program ITP mahasiswa yang belum mendapat skor yang memadai dapat mendapatkan  ilmu dan skor yang diharapkan”, ujar Riska D.R Putri selaku pelaksana Progran ITP.

Program ITP diisi dengan materi TOEFL oleh tutor dari Pusba Unair. Materi tersebut merupakan materi yang sering keluar saat ujian TOEFL diadakan. Selain itu, terdapat pre test dan post test sehingga peserta yang mengikuti kegiatan dapat mengetahui kesalahan apa yang masih harus diperbaiki.

Program ini rutin dilaksanakan oleh ENC demi menunjang fasilitas mahasiswa FKp Unair untuk mendapatkan skor yang diharapkan. Program ini diikuti oleh lebih dari 80 peserta dari mahasiwa Fkp Unair.

“Saya merasa senang dengan banyaknya antusias mahasiswa yang ingin mendaftar, kemudian fasilitas yang kami dapatkan dari Pusba Unair itu juga sebanding. Pada tahun ini ada pre test dan post test serta tunjangan materinya lebih banyak dan variatif”, ujar Riska D.R Putri selaku pelaksana Progran ITP.

Pelaksana Program ITP berharap agar teman-teman yang sudah menjadi peserta bisa memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya sehingga mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang diharapkan.
 
Penulis : Khoirunnisa Suhandarini (Airlangga Nursing Journalist)
Editor  : Risky Nur Marcelina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 71

Terpopuler