KAFCAN FKP UNAIR “MENJEMPUT JODOH TERBAIK”

  • By Risky Nur Marcelina
  • In Ners News
  • Posted 26 September 2020

NERS NEWS – SKINERS, salah satu Organsisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga, telah menggelar agenda Kafcan pada Jumat (25/9/2020). Kafcan kali ini mengambil topik "Menjemput Jodoh Terbaik". Acara ini terbuka untuk umum, namun dikhususkan untuk akhwat (perempuan) saja.

Kafcan merupakan singkatan dari Kafe Cantik. Acara ini merupakan salah satu proker dari divisi Syiar SKINERS. Kafcan merupakan agenda kemuslimahan yang diadakan untuk mengkaji permasalahan – permasalahan terkini, baik berupa diskusi, pelatihan, maupun kajian.

Agenda ini rutin dilaksanakan setiap bulan. Jika dahulu sebelum ada pandemi, pelaksanaan dari kajian ini hampir sama dengan kajian-kajian pada umumnya. Panitia kafcan akan membuka Q&A tentang suatu topik lalu dilanjutkan dengan berdiskusi ketika sudah bertatap muka dengan Ustadzah. Namun, karena saat ini situasi tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara offline, maka Kafcan tetap dilakukan yaitu secara online.

Selama online, ada beberapa agenda rutin dari Kafcan yang diadakan, seperti agenda harian, mingguan,  dan bulanan. Setiap hari di grup Kafcan, panitia mengirimkan quotes, dan dalam 2-3 minggu akan ada agenda seperti kuis dan lomba sambung hati. Untuk agenda bulanan biasannya diisi dengan kajian. Seperti yang sudah dilaksanakan pada Jumat malam yang lalu.

Kajian yang dilaksanakan Jumat yang lalu, dilaksanakan melalui platform Google Meet. Topik yang diusung pada Kafcan kali ini cukup menarik yaitu membahas tentang bagaimana kita menjemput jodoh terbaik. Dalam kajian tersebut dimoderatori oleh Deviana, salah satu anggota SKINERS. Acara ini mengundang pemateri yang sangat luar biasa yaitu Kak Samara Rahmadari UKMKI angkatan 35.

Kafcan malam hari ini terbilang berjalan sukses dilihat dari antusiasme peserta. Seperti yang telah disampaikan oleh Nur Ismi selaku ketua pelaksana Kafcan.
“ Alhamdulillah, kajian ini sudah melampaui target. Peserta cenderung ingin mengikuti kajian lagi dan lagi. Tambahan agenda-agenda unik juga menarik perhatian para muslimah sehingga betah untuk konsisten mengikuti Kafcan”, ujar Nur Ismi Hidayati selaku ketua pelaksana.

Nur Ismi juga berharap bahwa kesuksesan Kafcan dapat terus berlanjut dalam kajian-kajian berikutnya.
“Semoga selanjutnya, Kafcan bisa terus berkembang hingga tidak asing lagi di telinga masyarakat, dapat bermanfaat untuk umat, serta dapat menjadi wadah untuk memperbanyak amal kebaikan”, pungkas Nur Ismi Hidayati.

Penulis : Miftakhul Qorni Isna (Airlangga Nursing Journalist)
Editor  : Risky Nur Marcelina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 48

Terpopuler