KEHADIRAN ASSOC. PROF. DR. NONGNUT BOONYOUNG SEBAGAI DOSEN ASING KULIAH KEPERAWATAN GERONTIK FKP UNAIR

  • By Ida Sholihatun Nisa
  • In Ners News
  • Posted 03 Oktober 2020

NERS NEWS - Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga menyelenggarakan kuliah tamu yang dihadiri oleh Assoc. Prof. Dr. Nungnut Boonyoung dari Prince of Songkla University (PSU) Thailand sebagai pemateri Mata Kuliah Gerontik pada Jumat siang (2/10/2020). Kuliah Tamu tersebut merupakan program dari Universitas Airlangga untuk memberi fasilitas kepada mahasiswa mendapatkan kuliah dari dosen asing dari luar FKp UNAIR. Pada tahun ini Fakultas Keperawatan UNAIR dapat menghadirkan enam dosen asing. Melalui program tersebut, dosen tamu dapat mengisi banyak kelas sehingga mahasiswa dapat memiliki kesempatan yang sama.

Pada Kuliah Tamu Mata Kuliah Keperawatan Gerontik kali ini, FKp UNAIR berkoordinasi dengan Penanggung Jawab Mata Kuliah Keperawatan Gerontik Elida Ulfiana S.Kep.,Ns.,M.Kep. mendapat kesempatan untuk menghadirkan dosen tamu Assoc. melalui pertemuan virtual Zoom Cloud Meeting. Peserta dari Kuliah Tamu MK Gerontik merupakan Mahasiswa Alih Jenis FKp UNAIR sebanyak 76 mahasiswa.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Dekan FKp UNAIR Prof. Dr. AH. Yusuf S. S.Kp.,M.Kes untuk menyapa Prof. Dr. Nungnut Boonyoung sebelum memberikan Materi Keperawatan Gerontik. Kemudian, dilanjutkan dengan materi Advance Nursing Care pada Area Gerontik yang disampaikan langsung oleh Prof. Dr. Nungnut Boonyoung.

“Pada acara tadi berjalan sangan lancar, Prof. Nungnut Boonyoung juga membawakan materi dengan sangat jelas, beliau membawakan materi dengan Bahasa Inggris. Beliau memberikan materi dengan pelan-pelan dan artikulasi sangat baik. Sehingga, materi mudah ditangkat oleh mahasiswa.”, terang Dr. Yulis Setiya Dewi S.Kep.Ns.,M.Ng.

Selama kuliah berlangsung, mahasiswa diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada Prof. Dr. Nungnut Boonyoung Mahasiswa aktif bertanya kepada dan ditanggapi dengan baik juga oleh Prof. Dr. Nungnut Boonyoung.

“Mudah – mudahan ke depan akan semakin banyak dosen asing yang bisa kita hadirkan. Jadi, program ini memang kita mencari dosen asing yang bersedia mengajar ke Universitas Airlangga dan pembiayaan juga dilakukan oleh Universitas Airlangga”, harap Dr. Yulis Setiya Dewi S.Kep.Ns.,M.Ng.

Alur untuk menhadirkan dosen asing tersebut yaitu pihak PJMK akan berkoordinasi dengan FKp UNAIR mengenai mata kuliah yang ada, kemudian FKp UNAIR akan mencarikan dosen untuk mata kuliah tersebut. Setelah itu, FKp UNAIR akan berkoordinasi dengan Airlangga Global Engangement (AGE) di Universitas Airlangga.

Penulis : Khoirunnisa Suhandarini (Airlangga Nursing Journalist)
Editor: Ida Sholihatun Nisa’ (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 53