SKINers FKp UNAIR Beri Pelatihan Dakwah Kampus Melalui BASOFIL dan Kampus Maba 2020

  • By Titis Nurmalita Dianti
  • In Ners News
  • Posted 06 Oktober 2020

NERS NEWS – Guna menyiapkan kader-kader dakwah Islam, Sie Kerohanian Islam Ners (SKINers) FKp UNAIR telah menggelar BASOFIL dan Kampus Maba 2020. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun. Pada tahun ini telah dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (3-4/10/2020).

BASOFIL dan Kampus Maba merupakan salah satu pelatihan dakwah kampus tingkat fakultas yang juga merupakan program pengkaderan dari SKINers, bertujuan menyiapkan kader-kader dakwah islam yang diperuntukkan untuk Mahasiswa Baru FKp UNAIR. Dengan menggunakan tema “Generasi Muslim Millenial Berintegrasi Islami dan Beradab dalam Bersosial Media” acara ini dapat berlangsung lancar secara online.

Yasykur Hidayatulloh, selaku ketua pelaksana mengungkapkan acara ini terdiri atas kajian-kajian dan game sebagai hiburan. Kajian-kajian telah diisi oleh Ustadz Reza, Ustadz Faiz, Ustadz Naruto, dan Muhammad Abduh.

“Persiapan alhamdulillah lancar, namun ada sedikit kendala dikarenakan ini merupakan pertama kali basofil dan kamus maba diadakan secara online dari segi kordinasi antar panitia, ada yang slow respon, ada juga miss presepsi dll yang berhubungan dengan komunikasi”. ungkap Yasykur.

Karena kegiatan ini diadakan secara online, lanjut Yasykur, mayoritas PJ juga dari angkatan 2019 yang minim akan pengalaman. Tentunya masih merasa kebingungan di awal, tetapi akhirnya bisa melalui semua itu dengan lancar.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia dan BPH SKINers yang telah mengerahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk sama-sama mensukseskan acara BASOFIL dan Kamus Maba. Juga, kepada seluruh Mahasiswa Baru angkatan 2020 yang telah bersedia hadir. Ia sangat mengapresiasi kepada seluruh Mahasiswa Baru 2020 karena telah aktif selama menjalani kegiatan basofil dan kamus maba.

“Harapan untuk kedepan mahasiswa baru dapat menerapkan ilmu ilmu yang didapat selama mengikuti kegiatan basofil dan kamus maba”. Ujar Yasykur.

Penulis : Umi Maghfiroton Fitri (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Titis Nurmalita Dianti (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 100