ANJ FKP UNAIR MENGADAKAN BINCANG JURNALISTIK UNTUK MEMBANGUN GENERASI MILLENIAL YANG KRITIS

  • By Ida Sholihatun Nisa
  • In Ners News
  • Posted 13 Oktober 2020

NERS NEWS – Kegiatan Bincang Jurnalistik untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh Airlangga Nursing Journalist (ANJ) Fakultas Keperawatan Unair. Acara tersebut diselenggarakan pada Senin sore, (12/10/2020). Acara tersebut diselenggarakan secara daring menggunakan Zoom Cloud Meeting. Bincang Jurnalistik merupakan proker dari ANJ untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa FKp Unair di bidang Jurnalistik. Acara tersebut mengangkat tema " Bersinergi Membangun Generasi Millenial yang Kritis melalui Jurnalistik".

Bincang Jurnalistik merupakan acara yang membahas mengenai pembuatan suatu berita yang meliputi kepenulisan, fotografi, dan fotovideografi. Acara Bincang Jurnalistik FKp Unair mengundang narasumber yang sudah memiliki banyak pengalaman di bidang kepenulisan, fotografi, maupun fotovideografi. Acara tersebut diisi oleh pemateri dari Pusat Informasi dan Humas (PIH) Universitas Airlangga.

Materi kepenulisan dan fotografi diisi oleh Bastian Ragas Mahasiswa S1 Akuakultur PSDKU Banyuwangi Unair yang merupakan kontributor Unair News sejak 2018, kemudian dilanjutkan materi fotovideografi yang diisi oleh Andri Hariyanto dari PIH Unair.

Bincang Jurnalistik bertujuan untuk mengenalkan ilmu jurnalistik kepada Mahasiswa Baru Fakultas Keperawatan Unair. Selain itu, acara tersebut memfasilitasi mahasiswa untuk dapat bertanya langsung kepada pemateri mengenai pembuatan suatu berita. Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 200 peserta yang juga dihadiri Mahasiswa baru Keperawatan Unair Kampus Gresik dan Lamongan.

Acara Bincang Jurnalistik berlangsung selama kurang lebih dua jam. Setelah kedua pemateri menyampaikan materi, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab. Para peserta sangat antusias untuk bertanya kepada pemateri mengenai bidang jurnalistik.

" Alhamdulillah senang acara berjalan dengan lancar, maba nya sangat antusias sekali dan aktif sekali bertanya. Saya berharap tetap dijaga semangat dan antusiasnya dalam berbagai event yg diikuti dan jangan merasa putus asa karena merasa keberatan dengan penugasan yg diberikan karena tugas itu sejujurnya melatih kita agar bisa, karena kita bisa karena terbiasa", ujar Arya Fauzan Ketua Panitia Bincang Jurnalistik.

Penulis: Khoirunnisa Suhandarini (Airlangga Nursing Journalist)
Editor: Ida Sholihatun Nisa’ (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 124

Terpopuler