BEM FKP UNAIR GELAR DEKAN CUP TAHUN 2020

  • By Titis Nurmalita Dianti
  • In Ners News
  • Posted 13 Oktober 2020

Ners News – BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga menggelar Dekan Cup pada Kamis-Sabtu (8-10/10/2020). Dekan Cup adalah program kerja unggulan dari BEM FKP Unair 2020 Kabinet Harmonis.

Dekan Cup adalah suatu turnamen lingkup fakultas yang pesertanya adalah masing-masing angkatan dari Fakultas Keperawatan. Acara ini rutin dilaksanakan setelah adanya penerimaan mahasiswa baru.

Dekan Cup dimulai dengan peng-upload an poster pada tanggal 30 September 2020. Kemudian dilanjutkan pendaftaran pada tanggal 1 – 7 Oktober 2020. Masing-masing angkatan melakukan pendaftaran via Google Form. Pada tanggal 8 dilaksanakan Technical Meeting dan tanggal 9 – 10 adalah pelaksanaan Dekan Cup.

Konsep Dekan Cup tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Adanya pandemi mengakibatkan kita banyak melaksanakan sesuatu secara daring. Begitupun dengan Dekan Cup. Tahun 2020 ini pelaksanaannya dengan membuat turnamen E-Sport yaitu Mobile Legend dan Magic Chess. Mobile Legend atau biasa kita kenal dengan sebutan ML adalah game online dengan fokus menghancurkan base lawan dengan hero yang kita pilih. Sedangkan Magic Chess permainanya menggunakan hero yang sama dengan ML tetapi arena dan konsep game nya sedikit berbeda.

Untuk pertandingan ML satu tim berisi 5-6 orang dengan 5 pemain inti, untuk MC pertandingan dilaksanakan secara individu dan setiap babak akan bermain 8 orang. Tiap babaknya akan diambil 4 terbaik untuk melaju ke babak selanjutnya. Dekan Cup ini dimenangkan oleh mahasiswa angkatan 2016, baik dari dari pertandingan ML ataupun MC.

Meskipun tidak bisa dilaksanakan secara offline namun Dekan Cup tahun ini berjalan cukup meriah, hal tersebut diungkapkan oleh Rizky selaku ketua pelaksana.

“ Untuk antusiasme dari setiap angkatan sangat meriah, apalagi dibantu live Youtube semakin menyemarakkan babak final. ” Ujar Rizky Bagoes Alfian

Rizky juga berharap acara seperti ini dapat menjadi media untuk merekatkan persaudaraan antara KM FKP Unair

“Semoga dengan terselenggarannya Dekan Cup ini dapat membantu dalam mempererat silaturahim antar angkatan dan semoga tahun depan dapat diadakan kembali dan lebih meriah dari tahun ini.” Ujar Rizky Bagoes Alfian

Penulis: Miftakhul Qorni Isna (Airlangga Nursing Journalist)
Editor: Titis Nurmalita Dianti (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 90

Terpopuler