BEM FKP UNAIR MENGGELAR LIBI (LEARNING INSIDE BOOK INSPIRATION) TAHUN 2020

  • By Titis Nurmalita Dianti
  • In Ners News
  • Posted 17 Oktober 2020

Ners News – BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga menggelar LIBI pada hari Selasa (13/10/2020). Acara ini bertajuk “Half of Life that’s Give Meaning for us”. Acara dihadiri tidak hanya oleh mahasiswa baru magang BEM, tetapi juga terbuka untuk umum.

LIBI (Learning Inside Book Inspiration) adalah salah satu proker dari Departemen Pendidikan dan Profesi BEM Kabinet HARMONIS. LIBI merupakan acara bedah buku. Tujuan dari bedah buku ini agar peserta dapat mengetahui secara general terkait buku yang akan dibedah, serta menambah inspirasi peserta dalam hal kepenulisan.

Mekanisme dari jalannya LIBI hampir sama seperti webinar biasanya. Dengan dipandu oleh moderator, peserta akan berdiskusi banyak bersama pemateri yaitu Mas Wahyu Syafiul Mubarok alumni dari Fakultas Sains dan Tekhnologi. Beliau adalah seorang penulis, sudah menulis 11 buku dan lebih dari 50 buku Antalogi Penulis Terfavorit Rumah Kepemimpinan Angkatan IX. Salah satu buku yang pernah beliau tulis yaitu Jejak dari Istanbul yang mengisahkan perjalanan penulis saat pergi ke luar negeri.

Dalam webinar kali ini, peserta sangat antusias. Seperti yang dikatakan oleh Zurinda selaku ketua pelaksana,

“Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar. Terlebih pada acara inti, banyak pertanyaan yang didiskusikan tidak hanya dari anak magang BEM tetapi juga dari luar.” ujar Zurinda.

Zurinda mengatakan sempat merasa khawatir jika webinar ini akan mengalami penurunan partisipan dari pendaftar awal,

“Awalnya saya takut jika yang ikut webinar ini sedikit, karna dari angkatan 2020 mengatakan bahwa ada kelas pada jam tersebut. Tetapi, Alhamdulillah pada saat acara berlangsung peserta masih diangka lebih dari 120 an dari pendaftar yang berkisar antara 140 an lebih.” ujar Zurinda.

Penulis: Miftakhul Qorni Isna (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Titis Nurmalita Dianti (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 40

Terpopuler