ANTUSIASME MAHASISWA FKP UNAIR MENGENAI ILMIKI

  • By Risky Nur Marcelina
  • In Ners News
  • Posted 19 Oktober 2020

NERS NEWS – Bentuk kerjasama antara Departemen Hubungan Luar BEM FKp dan ILMIKI bagian wilayah 5 berhasil mengadakan kegiatan ILMIKI Goes to Campus. Kegiatan ini dilakukan secara online melalui zoom meeting pada Sabtu (17/10/2020).

ILMIKI Goes to Campus adalah kegiatan pengenalan mengenai ILMIKI kepada mahasiswa Keperawatan di seluruh Indonesia. “Nama kegiatannya ILMIKI GTC atau ILMIKI Goes to Campus dan Talkshow bersama PHN & PHW ILMIKI FKp Unair”, ujar Azizia Kanya Fathiarachman.

Kanya selaku penanggung jawab kegiatan berkata, "Tahun ini merupakan tahun pertama diadakannya ILMIKI Goes to Campus untuk memperkenalkan ILMIKI kepada mahasiswa FKp Unair".

Rangkaian kegiatan ini yaitu dimulai dengan opening, sambutan dari ketua BEM FKp Unair dan koordinator ILMIKI wilayah 5. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai ILMIKI oleh perwakilan PSDM wilayah 5. Di sela-sela acara juga disisipkan kuis berhadiah. Setelah kuis, acara dilanjutkan dengan talkshow bersama PHN dan PHW ILMIKI FKP Unair. Yang terakhir sesi foto bersama dan penutupan.

Kanya menyebutkan, persiapan untuk kegiatan ini selama 2 minggu. Dimulai dari mempersiapkan zoom, menyiapkan pemateri dan narasumber.

“Untuk kendala mungkin sempat ada kendala teknis ketika pematerinya sharescreen itu tapi alhamdulillah bisa dan cepat teratasi”, ujar Kanya.

Kanya menambahkan selama persiapan kegiatan ini sangat seru, karena dari panitia bisa lebih akrab dan banyak belajar. Lalu, antusiasme para peserta yang tinggi dapat diliat dari banyak jumlah yang mendaftar dan banyak yang bertanya seputar ILMIKI.

“Harapannya semoga setelah adanya acara ILMIKI Goes to Campus dan Talkshow bersama PHN dan PHW ILMIKI FKp Unair ini, teman-teman dari FKp Unair dapat mengambil ilmu yang bermanfaat dari para narasumber. Selain itu juga, harapannya teman-teman FKp Unair banyak yang berminat untuk menjadi bagian dari ILMIKI baik sebagai PHN maupun sebagai PHW.”

Penulis: Umi Maghfiroton Fitri (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Risky Nur Marcelina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 72